Home / Headline / Tim Sosialisasi Pencegahan Covid-19, Sosialisasikan Rencana Rapid Test Massal Minggu Depan

Tim Sosialisasi Pencegahan Covid-19, Sosialisasikan Rencana Rapid Test Massal Minggu Depan

Koordinator Tim 2, M Eko memberikan contoh memakai masker dibantu seorang wartawan (Dok IF)

Reporter : Wahyu Hidayat

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Tim Sosialisasi Pencegahan Covid-19 Kabupaten Fakfak, bersama tim patroli dan keamanan gabungan, Kamis, 2 Juli 2020, melakukan sosialisasi pencegahan covid-19 di tempat-tempat umum.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk menyosialisasikan upaya Pemerintah Kabupaten Fakfak, yang akan melakukan rapid test massal minggu depan, yang akan dilangsungkan di tempat-tempat umum, semisal pasar.

“Sosialisasi pencegahan covid-19 hari ini, akan dilangsungkan di empat lokasi, yakni di Pasar Dulan Pokpok, Pasar Ikan Tanjung Wagom, pasar darurat di Jalan Dr. Salasa Namudat dan di Pasar Danaweria. Sekaligus, kami menyosialisasikan rencana Pemerintah Kabupaten Fakfak yang akan melakukan rapid test massal minggu depan, di lokasi-lokai berkumpuknya masyarakat, seperti di pasar,” jelas koordinator Tim 1, Arifin Man Arfa.

Masyarakat masih banyak yang belum mengenakan masker (Dok IF)

Arifin berharap, masyarakat semakin paham masalah penanganan covid-19, dengan memperhatikan protokol kesehatan, seperti  memakai masker bila di luar rumah, membiasakan mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dengan orang lain, menjaga imunitas diri dengan mengkonsumsi makanan bersih dan sehat, serta perilaku yang sehat lainnya.

Selain sosialisasi, tim juga membagikan masker di empat pasar tersebut. Dari pantauan tim, masyarakat masih banyak yang tidak mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Hal ini tentu rentan terhadap penularan covid-19.

Sosialisasi secara kontinyu, sangat diperlukan. Selain sebagai upaya mengingatkan kewaspadaan dini terhadap resiko penularan covid-19, juga sebagai upaya mempersiapkan masyarakat, agar siap ketika memasuki new normal, dimana kehidupan interaksi masyarakat, akan berlangsung seperti dulu kembali, namun dengan menerapkan protokol kesehatan.

Tim sosialisasi serta tim patroli gabungan, merupakan gabungan personel dari BPBD, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Bagian Humas dan Protokol Setda Fakfak, Bankom, RRI, wartawan, Kodim 1803 Fakfak dan Polres Fakfak. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Konsolidasi Pemenangan “Sadar”, Nasdem Sematkan Tanda Anggota Kehormatan Kepada Samaun Dahlan

                Reporter : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Ketua ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *