Home / Headline / KPU Fakfak Rapid Test 1.310 Staf Dan Jajarannya

KPU Fakfak Rapid Test 1.310 Staf Dan Jajarannya

Suasana rapid test yang dilakukan di Kantor KPU Kabupaten Fakfak

Reporter : Wahyu

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ KPU Kabupaten Fakfak, Papua Barat, sejak Minggu, 28 Juni 2020 lalu, melaksanakan rapid test bagi komisioner, staf KPU, PPD, PPS dan PPDP atau Panitia Pemutakhiran Data Pemilih. Kegiatan yang hari ini, Rabu, 1 Juli 2020 memasuki hari keempat ini, dilaksanakan di Kantor KPU Kabupaten Fakfak.

KPU Kabupaten Fakfak, Dihuru Dekri Radjaloa mengatakan, rapid test dilangsungkan secara terpusat di Kantor KPU Kabupaten Fakfak, sehingga yang akan dirapid test datang ke Kantor KPU secara bergantian sesuai jadwal.

“Yang dirapid test, sesuai anggaran berjumlah seribu lebih. Sehingga pelaksanaan rapid test ini akan berlangsung dalam beberapa hari,” jelas Dekri.

Sementara Sumber lain menyebut, 1.310 orang menjalani rapid test ini.

Lebih lanjut Dekri menjelaskan, rapid test ini dilaksanakan oleh Klinik Satria, karena klinik tersebut dianggap memiliki kemampuan untuk mengakomodir jumlah peserta yang dirapid test.

Empat orang secara bergantian dirapid test yang dilakukan oleh dua petugas dari klinik. Sementara lainnya, menunggu di tenda yang telah disediakan sekretariat KPU Kabupaten Fakfak.

Sebagian menunggu di tenda yang disediakan KPU Kabupaten Fakfak

Pantaun wartawan pada Selasa sore kemarin, pelaksanaan rapid test hanya dilakukan pada 100 orang, lantaran terbatasnya perlengkapan. Sehingga, ada beberapa orang yang dijadwalkan, yakni dari Distrik karas, Distrik Kokas, Distrik Kayuni dan Distrik Kramomongga, harus menjalani rapid test hari ini.

Disinggung soal APD atau Alat Pelindung Diri, Dekri menyebut bahwa, sebelum rapid test dilaksanakan, pihaknya telah memberikan APD berupa masker, faceshield dan hand sanitizer kepada petugasnya.

Beberapa pihak berharap agar, mengingat rapid test ini dilaksanakan terpusat, rapid test ini tidak sampai mengganggu jawal verifikasi faktual yang sedang berlangsung. ***

 

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Moment Undian Nomor Urut Paslon, Jadi Ajang Judi?

Reporter : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Hari ini, Kamis, 24 September 2020, direncanakan pukul 10.00 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *