Home / Headline / Bupati Fakfak Teken MoU Kerjasama Pendidikan Bersama SMA Taruna Pelita Nusantara

Bupati Fakfak Teken MoU Kerjasama Pendidikan Bersama SMA Taruna Pelita Nusantara

Pemerintah Kabupaten Fakfak melakukan kerjasama bidang pendidikan bersama SMA Taruna Pelita Nusantara Boarding School Bandung

 

Pewarta: Annisa Mirandra
INFOFAKFAK.COM_ Bupati Fakfak Untung Tamsil menandatangani MoU bidang pendidikan dengan Kepala SMA Taruna Pelita Nusantara Boarding School Bandun, Jawa Barat, Adi Triawan, S.Pd., Minggu, 7 Juli 2024.

MoU ini dimaksudkan dalam rangka meningkatkan dan pengembangan Sumber Daya Manusia di Kabupaten Fakfak.

Kerjasama ini ditandai dengan Penandatangaan atau Memorandum of Understanding (MoU) oleh Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos, M.Si bersama Kepala Sekolah SMA Taruna Pelita Nusantara Adi Triawan, S.Pd. Disaksikan oleh Asisten I Setda Arif Husain Rumagesan, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Mahmud Labiru, Plh. Kepala Bappeda dan Litbang serta seluruh pengurus Sekolah SMA Taruna Pelita Nusantara.

Dalam arahannya, Bupati Fakfak Untung Tamsil menyampaikan bahwa program-program Pemerintah Kabupaten Fakfak khususnya bidang pengembangan kapasistas SDM secara berjenjang terus dilakukan sesuai dengan Visi Misi Fakfak Tersenyum dalam brand Fakfak cerdas.

“Kami berharap 6 orang siswa-siswi asal Fakfak nantinya dapat dibina di Sekolah Taruna Pelita Nusantara untuk menjadi SDM yang berkualitas. Ini juga merupakan integritas Kabupaten Fakfak terhadap NKRI, semoga 6 siswa siswi asal Fakfak dapat menjadi generasi emas untuk membangun Fakfak kedepan,”ujarnya.

Ia juga mengatakan, sangat perlu adanya penguatan wasbang serta bela negara sehingga dapat membentuk karakter SDM yang berkualitas bagi Kabupaten Fakfak.

“Perlu ada peningkatan dan penguatan mental spiritual bagi anak-anak Fakfak yang sedang menempuh pendidikan di pelita nusantara. Pada intinya Pemerintah Kabupaten Fakfak terus berkomitmen secara berkelanjutan bersama SMA Pelita nusantara guna penyediaan SDM yang berkualitas,”pungkas Bupati Fakfak Untung Tamsil.

Sementara itu, Pembina SMA Pelita Nusantara  Ida Bagus Dharma Yoga mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Fakfak yang telah membangun kerjasama untuk peningkatan SDM di Kabupaten Fakfak

“Semoga melalui kerjasama ini Sekolah Pelita Nusantara dapat terinformasikan secara baik ke tanah papua khususnya di Kabupaten Fakfak,”harapnya.

Ida Bagus pun mengatakan, progres pembinaan taruna-taruni pelita nusantara saat ini banyak yang sudah berkiprah di Akademi Militer, Akademi Kepolisian maupun beberapa sekolah kedinasan lainnya.

“SMA Taruna Pelita Nusantara juga membangun kerjasama dengan BUMN Dirgantara indonesia dalam peningkatan siswa-siswi pada bidang teknologi kedirgantaraan, PT. PAL dan PINDAD,”Ungkap Ida Bagus.

Ia pun berharap, kerjasama ini dapat berkelanjutan, Pemda fakfak dapat berkolabirasi dalam mengembangkan minat siswa-siswi ke jenjang berikut berdasarkan kompetensi siswa siswi.

“SMA Taruna Pelita Nusantara dapat membentuk karakter siswa-siswi menjadi mandiri dibawah binaan militer serta kepolisian,”tutupnya.

Untuk diketahui, Bupati Fakfak Untung baru-baru ini telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak dengan Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar untuk Peningkatan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia di Kabupaten Fakfak di Bidang Kedokteran. **

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

KPU Fakfak Sosialisasikan PKPU Nomor 8 Tahun 2024 Tentang Pencalonan Kepala Daerah

    Reporter: Sri Mariati INFOFAKFAK.COM_ KPU Fakfak, Papua Barat,  menyelenggarakan sosialisasi PKPU nomor 8 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *