Home / Headline / Bawaslu Fakfak Menerima Satu Laporan Dugaan Perusakan APK

Bawaslu Fakfak Menerima Satu Laporan Dugaan Perusakan APK

Lokasi baliho yang menjadi masalah. (Foto ist)

 

Reporter : Wahyu Hidayat
INFOFAKFAK.COM_ Ketua Bawaslu Kabupaten Fakfak, Papua Barat, Arifin Takamokan, S.I.P. membenarkan pihaknya telah menerima satu laporan dugaan perusakan dan penghilangan baliho calon presiden dan calin wakil presiden Anis Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar atsu AMIN.

“Tadi pelapor sudah datang ke Bawaslu Kabupaten Fakfak terkait dugaan perusakan dan penghilangan baliho AMIN. Selanjutnya tentu kami akan melakukan langkah-langkah sesuai aturan,” ujar Arifin Takamokan kepada wartawan di kantornya pada Rabu, 6 Desember 2023.

Zulhaidah Kalsum Rengen didampingi beberapa pengurus DPD Pejuang ABW, salah satu relawan AMIN di Kabupaten Fakfak, telah melaporkan Salim Alhamid, yang diduga telah merusak dan menghilangkan baliho AMIN.

“Kami dari simpul Relawan Pejuang ABW Fakfak, telah mengajukan formulir laporan kepada Bawaslu Kabupaten Fakfak, sesuai Peraturan Bawaslu Nomor-7 tahun 2023, dengan pengaduan hilangnya baliho pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar atau AMIN,” terang Zulha kepada media ini.

Dalam formulir laporan yang disampaikan kepada Bawaslu, dijelaskan bahwa baliho AMIN diketahui hilang pada 29 November 2023.

Menurut Zulha, pihaknya telah mendatangi pihak-pihak yang berkompeten untuk meminta penjelasan terkait hal tersebut.

“Menurut mereka, orang tidak bisa mengklaim bahwa tempat tersebut adalah miliknya. Kami sudah menawarkan untuk mengganti kayu kerangka itu,” ujar Zulha.

Sementara itu, Salim Alhamid, kepada infofakfak.com menjelaskan bahwa, kerangka kayu untuk memasang baliho tersebut adalah miliknya.

“Pada kerangka kayu tersebut sebelumnya saya sudah memasang dua kali baliho. Namun baliho tersebut menurut teman-teman, dirusak oleh orang mabuk. Sehingga saya cukup lama tidak memasang baliho lagi dan rencananya kerangka kayu tersebut akan saya pasang baliho pada HUT Fakfak pada 16 November 2023,* jelas Salim Alhamid.

Salim mengakui, sebelum masalah ini dilaporkan, dirinya telah melakukan kontak kepada Zulha, namun belum menemukan titik temu.

Terakhir, pada kerangka kayu yang dimasalahkan tersebut  terpasang baliho Salim Alhamid. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Harry L Marani Kunjungi Fakfak, Serap Aspirasi Dan Pantau Pelaksanaan Pemilu 2024

  Reporter: Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM_ Harry L Marani, anggota Majelis Rakyat Papua Barat atau MRPB ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *