Home / Headline / Abdolla Beraweri Anggota MRP Papua Barat Lakukan Penjaringan Aspirasi Masyarakat Kokas

Abdolla Beraweri Anggota MRP Papua Barat Lakukan Penjaringan Aspirasi Masyarakat Kokas

Abdolla Beraweri, anggota MRP PB dari Pokja Adat, melakukan Penjaringan aspirasi masyarakat Kokas, Kabupaten Fakfak, Papua Barat.

 

Reporter: Wahyu Hidayat
INFOFAKFAK.COM_ Abdolla Beraweri,  anggota Majelis Rakyat Papua Papua Barat atau MRP PB, mengunjungi Distrik Kokas, Kabupaten Fakfak, Papua Barat pada Rabu, 6 Desember 2023.

Kehadiran perdana anggota MRP PB dari Kelompok Kerja atau Pokja Adat tersebut, untuk menjaring sekaligus menyalurkan aspirasi masyarakat Kokas.

“Saya mengunjungi Kokas sebagai daerah induk, daerah investasi, untuk melihat langsung perkembangan rencana investasi pabrik Pupuk Fakfak yang diharapkan dapat mengedepankan manfaat untuk masyarakat adat,” jelasnya.

MRP PB, menurut Abdolla Beraweri, sangat mendukung program pemerintah yang akan membangun pabrik pupuk di Distrik Kokas itu.

“Agar sebuah daerah maju, memang harus ada investasi. Sehingga ada pertumbuhan ekonomi, pendidikan, kesehatan, serta daya beli masyarakat akan tumbuh. Namun demikian, kami berharap ke<span;>pada Pupuk Kaltim agar tetap memperhatikan hak-hak masyarakat adat,” ujarnya.

Sebagai anggota MRP PB asal Fakfak, Abdolla berjanji akan memperjuangkan harapan masyarakat dan Pemerintah Daerah Fakfak.

Abdolla, yang kabarnya dijagokan menempati posisi sebagai Ketua Pokja Adat ini, untuk lebih meyakinkan masyarakat yang akan menerima investasi di daerahnya, perlu melihat secara langsung apa itu Pupuk Kaltim. Hal ini perlu dilakukan untuk menghilangkan keraguan.

“Yang kami lakukan adalah,membantu negara, bagaimana mengajak masyarakat Fakfak untuk mendukung program pembangunan.” pungkasnya.

Pembangunan pabrik Pupuk Fakfak yang dimotori oleh Pupuk Kaltim, pembangunannya telah dimulai ditandai groundbreaking oleh Presiden Joko Widodo pada 23 November 2023 lalu. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Harry L Marani Kunjungi Fakfak, Serap Aspirasi Dan Pantau Pelaksanaan Pemilu 2024

  Reporter: Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM_ Harry L Marani, anggota Majelis Rakyat Papua Barat atau MRPB ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *