Home / Headline / Silaturahim Dengan GPK, Wakil Ketua MRP PB Harapkan Kehidupan Yang Harmonis

Silaturahim Dengan GPK, Wakil Ketua MRP PB Harapkan Kehidupan Yang Harmonis

Cyrillus Adopak (duduk tengah masker putih) foto bersama usai Silaturahim bersama Gerakan Pemuda Kei Kabupaten Fakfak. (Foto IF)

Reporter : Wahyu Hidayat
INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_  Wakil Ketua Majelis Rakyat Papua (MRP) Papua Barat, Cyrillus Adopak, S.E., M.M., mewakili lembaga kultur MRP PB, berharap organisasi seperti GPK atau Gerakan Pemuda Kei Kabupaten Fakfak, mampu membina kehidupan yang rukun dan harmonis di tanah Papua. Harapan ini disampaikan Cyrillus Adopak saat bersilaturahim dengan GPK di salah satu hotel di Fakfak, Kamis 10 Juni 2021.

“Bukan hanya khusus kepada Gerakan Pemuda Kei saja, tetapi tentu saja juga bagi semua perkumpulan atau etnis yang ada di Papua. Sebagai lembaga kultur tentu kami sangat berkepentingan terhadap saudara-saudara kami  agar saudara-saudara kami dapat menempatkan diri dan bergaul dan diterima oleh masyarakat Papua,” ujar Cyrillus Adopak.

Cyrillus Adopak menambahkan, “Apalagi Kabupaten Fakfak merupakan barometer kehidupan yang rukun dan harmonis di Papua Barat,”

Sementara itu, tokoh pemuda Kei Kabupaten Fakfak yang kini menetap di Depok, Amin Ngabalin, menyampaikan apresiasi kepada Cyrillus Adopak, karena telah membawa pemuda-pemuda Kei bersilaturahim untuk kali pertama.

“Setelah pelantikan badan pengurus pada 17 Juni 2021 nanti, saya berharap agar GPK segera mendaftarkan diri di Kesbangpol Kabupaten Fakfak, juga KNPI Kabupaten Fakfak,” harap Amin Ngabalin.

Menyinggung adanya organisasi masyarakat Kei yang serupa, Amin Ngabalin menilai bahwa, hal tersebut merupakan bukti besarnya masyarakat Kei. Sehingga, adanya organisasi serupa tersebut harus disikapi dengan baik dengan selalu menjaga persatuan dan kesatuan.

“Saya juga berharap, agar Gerakan Pemuda Kei bersatu untuk mendukung Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak, yang kini dipimpin oleh Untung Tamsil dan Yohana Dina Hindom, dengan bersama-sama mendorong pembangunan Fakfak yang lebih baik,” pungkas Amin Ngabalin.

Hal Senada juga disampaikan oleh Ketua Umum GPK Kabupaten Fakfak, Martinus Fawawan. Dihadapan puluhan anggota GPK, Martinus  Fawawan menyampaikan bahwa, tujuan dibentuknya GBK adalah untuk menyatukan seluruh pemuda-pemuda Kei, utamanya yang berada di Kabupaten Fakfak, untuk hidup rukun dan bersatu, sehingga dapat menepis anggapan negatif yang sempat ada.

Cyrillus Adopak menyerahkan dana Rp5.000.000 untuk membantu pelaksanaan pelantikan Badan Pengurus GPK Kabupaten Fakfak. (Foto IF)

Diakhir silaturohim, Cyrillus Adopak menyerahkan bantuan uang sebesar Rp5.000.000 kepada Ketua Umum GPK Kabupaten Fakfak, agar digunaksn untuk pelantikan badan pengurus GPK Kabupaten Fakfak  pada 17 Juni 2021 yang akan datang. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Kunker Ke Jakarta, Bupati Bahas Penyulingan Air Laut Hingga Pelabuhan Rakyat

Reporter : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, JAKARTA_ Bupati Fakfak, Untung Tamsil, S.Sos., M.Si., Jumat 4 Juni ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *