Home / Info Kampung / Pembekalan Babinsa Dengan Materi Organisasi Polsek Dan Radikalisme

Pembekalan Babinsa Dengan Materi Organisasi Polsek Dan Radikalisme

Iptu Ilham, S.H., M.M. Kasat Binmas Polres Fakfak, saat memberikan materi organisasi Polsek dan radikalisme di Aula Koramil Fakfak (foto ist)

Reporter : Wahyu Hidayat
NFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Bertempat di Aula Koramil Kota Fakfak, Rabu, 9 Juni 2021, dilaksanakan kegiatan pendayagunaan Koramil Model Korem 182/Jasira Onim Semester I Tahun Anggaran 2021.

Dalam kesempatan ini, Kasat Binmas Polres Fakfak, Iptu. Ilham, S.H. M.M. memberikan materi tentang organisasi Polsek dan pengetahuan tentang radikalisme.

Kasat Binmas yang mewakili Kapolres Fakfak, AKBP Ongky Isgunawan, dalam materinya menyampaikan struktur organisasi Polsek sesuai Peraturan Kapolri Nomor 23 tahun 2010 serta pengetahuan tentang Radikalisme melalui UU Nomor 5 Tahun 2018 tentang Perubahan atas UU Nomor 15 Tahun 2003 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 tahun 2002 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme.

“Radikalisme sering dikaitkan dengan terorisme, karena kelompok radikal dapat melakukan cara apapun agar keinginannya tercapai, termasuk melakukan teror kepada pihak yang tidak sepaham dengan mereka,” jelas Kasat Binmas.

Selain itu, Kasat Binmas juga mengajak kepada seluruh Babinsa, agar tetap menjalin kerjasama yang baik dengan aparat kepolisian (Polsek), terutama Bhabinkamtibmas yang ada di kampung-kampung dan distrik.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan sinergitas yang baik antara TNI dan Polri, khususnya para Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam memelihara situasi keamanan di Kabupaten Fakfak.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain, Danramil Fakfak, Kapten Inf. H. S. Patiran dan 29 Babinsa se-Kabupaten Fakfak. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Dibuka Dirjen Pemasyarakatan Raker Pengembangan Pokmas Lipas Berakhir Hari Ini

Reporter: Sri Maryati   | Editor : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, JAKARTA_ Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *