Home / Headline / Pelaksanaan MTQ IX Di Distrik Tomage Akan Dipercepat

Pelaksanaan MTQ IX Di Distrik Tomage Akan Dipercepat

H. Purnomo, S.Ag., M.Pd.I., Sekretaris Umum LPTQ Kabupaten Fakfak. (FOTO IF)

Reporter : Sri Mariati   | Editor : Wahyu Hodayat
INFOFAKFAK.COM, TOMAGE_ Pelaksanaan MTQ IX tahun 2021 tingkat Kabupaten Fakfak di Distrik Tomage yang dibuka pada 24 Juni 2021 lalu oleh Bupati Fakfak, Untung Tamsil, S.Sos., M.Si., rencananya akan dipercepat.

Sedianya, MTQ IX ini akan ditutup pada Selasa, 29 Juni 2021.  Namun dengan berbagai pertimbangan,  MRQ IX direncanakan ditutup pada Minggu, 27 Juni 2021 besok.

Sekertaris Umum LPTQ Kabupaten Fakfak, H. Purnomo, S.Ag., M.Pd.I. menyampaikan, alasan utama dipercepatnya pelaksanaan MTQ ini adalah demi kesehatan semua pihak.

“Jadi ada beberapa pertimbangan, yang utama adalah meminimalisir penyebaran virus corona. Sehingga pertimbangan kesehatan bagi masyarakat, kafilah dan panitia ini, menjadi pertimnangan pertama,” jelas Purnomo. “Pertimbangan kedua, jumlah dewan hakim mencukupi, sehingga tidak saling bertabrakan dan ini mempercepat pelaksanaan lomba. Pertimbangan terakhir, dari 17 distrik, tidak semua mengikuti seluruh bidang lomba, sehingga pelaksanaan lomba menjadi lebih cepat,” sambungnya.

Hingga Jumat malam, 25 Juni 2021, panitia telah menyelesaikan sekira 70% dari seluruh bidang lomba.

Meski Tomage diguyur hujan lebat sejak siang, disertai beberapa kali halilintar yang menyebabkan beberapa peralatan elektronik di penginapan dewan hakim mengalami kerusakan, secara umum, pelaksanaan MTQ IX berjalan dengan baik. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Sekda Klarifikasi, Sewa Wisma Torea Satu Milyar Untuk 6 Bulan

Reporter : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM,  PARIWARI_ Drs. H. Ali Baham Temongmere, M.T.P., Sekretaris Daerah Fakfak, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *