Home / Headline / BIN Salurkan Bantuan Alkes Senilai 165 Juta Di Tiga Lembaga Keagamaan Di Fakfak

BIN Salurkan Bantuan Alkes Senilai 165 Juta Di Tiga Lembaga Keagamaan Di Fakfak

Ustadz Ahmad Taufik, pimpinan Pondok Pesantren Hidayatullah Fakfak, menerima bantuan alat kesehatan dari Badan Intelijen Negara. (Foto IF)

Reporter : Wahyu Hidayat

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ BIN atau Badan Intelijen Negara, Kamis, 14 Januari 2021,  menyalurkan bantuan alat kesehatan senilai lebih dari 165 juta kepada tiga lembaga keagamaan di Kabupaten Fakfak, Papua Barat.

Melalui petugas di daerah, bantuan yang berupa hand sanitizer, vitamin C, masker kain, tangki disinfektan serta tablet disinfektan ini, diserahkan kepada Pondok Pesantren Hidayatullah Fakfak, Pondok Pesantren Al Fatah Fakfak serta STT Theologia GPI Fakfak.

Dalam press release yang disampaikan kepada wartawan, bantuan berupa alat kesehatan ini dimaksudkan untuk membantu ketiga lembaga keagamaan tersebut dalam  pencegahan dan penanggulangan covid-19.

Penyerahan bantuan alat kesehatan di Pondok Pesantren Al Fatah Fakfak (Foto IF)⁷

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Fakfak, Gondo Suprapto, S.K.M., M.Si. dalam sambutan penyerahan bantuan mengatakan, “Bantuan alat kesehatan ini, selain dimanfaatkan lembaga penerima bantuan, juga diharapkan dapat bermanfaat bagi lingkungan sekitar. Seperti, penyemprotan disinfektan bisa saja dipakai untuk membantu melakukan penyemprotan disinfektan di masjid sekitar,”

Selain itu, Gondo juga menyinggung masalah vaksinasi covid-19 di Kabupaten Fakfak.

“Vaksinnya sudah disebar sampai ke provinsi di seluruh Indonesia. Nantinya, di Kabupaten Fakfak juga akan dilakukan vaksinasi dengan memprioritaskan petugas kesehatan dan dilanjutkan kepada aparat kepolisian dan TNI. Meski demikian, perlu saya tegaskan pentingnya masyarakat untuk tetap memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.” pungkas Gondo.

Sedangkan Kabag Operasional Polres Fakfak, AKP. Sofyan menyampaikan himbauan terkait Kamtibmas.

Menurut Sofyan, selain menjaga kesehatan, juga penting untuk menjaga keamanan, yakni dengan menjauhi minuman keras dan narkotika, serta bijak dalam bersedia sosial.

“Jauhi hal-hal yang kurang baik dan bijaksana dalam bermedia sosial, tidak menyebarkan informasi hoax, sehingga tidak menimbulkan perpecahan di masyarakat,” ujar Sofyan.

Mahasiswa STT Teologis GPI Fakfak, turut hadir dalam penyerahan bantuan alat kesehatan. (Foto IF)

Sementara itu,  pimpinan ketiga lembaga keagamaan penerima bantuan alat kesehatan, menyampaikan terima kasih kepada Badan Intelijen Negara yang peduli terhadap lembaganya.

“Kami sangat berterima kasih atas kepedulian dan bantuan alat kesehatan dari Badan Intelijen Negara. Bantuan ini tentu akan kami manfaatkan secara maksimal, untuk mencegah penyebaran covid-19 khususnya di lingkungan pondok pesantren kami,” ucap Ustadz Achmad Taufiq, pimpinan Pondok Pesantren Hidayatullah Fakfak, yang berlokasi di Kampung Sekru, Distrik Pariwari ini.

Penyerahan bantuan alat kesehatan ini dilakukan pergantian. Usai menyerahkan bantuan alat kesehatan di Pondok Pesantren Hidayatullah Fakfak, selanjutnya dilakukan penyerahan bantuan di Pondok Pesantren Al Fatah yang berlokasi di komplek Bandara Torea Fakfak dan terakhir di STT Theologia GPI Fakfak.

Selain dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan dan Kabag Ops Polres Fakfak, penyerahan bantuan alat kesehatan ini ini juga dihadiri Sekretaris Kesbangpol Kabupaten Fakfak, Miswanto, Komandan Sub Denpom Fakfak, Lettu. Aan Budianto, Babinsa dari Koramil Fakfak, serta Komandan Tim BAIS di Fakfak. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Bupati Fakfak, Penegakan Hukum Mutlak Ada Good Government Dan Clean Government

Reporter : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Untuk penegakan hukum yang baik di negara hukum, maka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *