Home / Headline / Pendukung UTAYOH Dukung Bawaslu Dan KPU Tetap Lurus

Pendukung UTAYOH Dukung Bawaslu Dan KPU Tetap Lurus

Tim pemenangan UTAYOH menyerahkan pernyataan sikap dan dukungan kepada ketua Bawaslu Kabupaten Fakfak Fachri Tukuwain. (Foto IF)

Reporter : Wahyu Hidayat
INFOFAKFAK.COM, PARIWARI_ Tim pemenangan UTAYOH atau Untung Tamsil dan Yohana Dina Hindom serta puluhan pendukungnya, Rabu, 6 Januari 2021 siang tadi, mendatangi Kantor Bawaslu dan KPU Kabupaten Fakfak, Papua Barat.

Kedatangan mereka di dua kantor penyelenggara Pilkada tersebut, bertujuan untuk memberikan dukungan kepada Bawaslu dan KPU Kabupaten Fakfak, untuk tetap konsisten berpegang teguh pada hasil pleno KPU Kabupaten Fakfak pada 17 Desember 2020, serta menjunjung tinggi asas demokrasi dari pihak-pihak yang ingin menciderai demokrasi yang telah berjalan dengan baik.

“Kami ingin mengingatkan, kita pernah menandatangani pakta integritas, yang di dalamnya terdapat kesepakatan untuk siap menang dan siap kalah dalam Pilkada Kabupaten Fakfak tahun 2020,” papar Safri Adam Rumagesan, Wakil Ketua tim pemenangan UTAYOH.

Fachri Tukuwain, Ketua Bawaslu Kabupaten Fakfak, yang menerima kedatangan pendukung UTAYOH mengatakan, “Kami berterimakasih, sebab proses pengawasan yang menjadi tugas kami, kini menjadi tugas kita bersama. Percayalah, bahwa Bawaslu Kabupaten Fakfak tetap berdiri dan tetap memperjuangkan sesuai peraturan yang berlaku,”

Sementara itu, di Kantor KPU Kabupaten Fakfak, rombongan pendukung UTAYOH diterima oleh salah seorang komisioner, Hasanuddin Rettob,  didampingi oleh Plt Sekretaris, Ocen Wairoy.

Diakhir kunjungannya di kedua kantor penyelenggara Pilkada itu, tim pemenangan  UTAYOH menyerahkan pernyataan sikap dan dukungan, yang ditandatangani oleh 33 tokoh masyarakat Fakfak.

Pasca keputusan pleno KPU Kabupaten Fakfak pada 17 Desember 2020 yang dimenangkan oleh pasangan UTAYOH atau Untung Tamsil, S.Sos., M.Si. dan Yohana Dina Hindom, S.E., M.M., kubu pasangan SADAR atau Samaun Dahlan, S.Sos., M.A.P. dan Clifford H Ndandarmana, S.E. menggugat keputusan tersebut ke Mahkamah Konstitusi. Hingga kini, gugatan tersebut masih berproses.***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Untung Tamsil Dan Yohana Dina Hindom Ditetapkan Sebagai Bupati Dan Wakil Bupati Fakfak

Reporter : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Setelah melalui perjalanan yang panjang, bahkan berujung hingga ke   ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *