Home / Headline / Panwaslu 17 Distrik Siap Dukung Bawaslu Selesaikan Sengketa Pilkada Di MK

Panwaslu 17 Distrik Siap Dukung Bawaslu Selesaikan Sengketa Pilkada Di MK

Silaturahim antara sekretariat Bawaslu Kabupaten Fakfak bersama perwakilan Panwaslu Distrik se Kabupaten Fakfak. (Foto Ist)

Reporter : Wahyu Hidayat
INFOFAKFAK.COM,  FAKFAK_ Panitia Pengawas Pemilu Distrik atau Panwaslu Distrik se  Kabupaten Fakfak, siap mendukung Bawaslu Kabupaten Fakfak, untuk menyelesaikan proses sengketa pilkada Kabupaten Fakfak di Mahkamah Konstitusi.

Hal ini disampaikan perwakilan Panwaslu Distrik, setelah melakukan pertemuan koordinasi dengan pihak sekretariat Bawaslu Kabupaten Fakfak, yang berlangsung pada Senin, 18 Januari 2021 siang tadi di kediaman Sekretaris Bawaslu di Jl. Ki Hajar Dewantara, Fakfak, Papua Barat dan disampaikan dalam press release yang dikirimkan kepada media ini.

Sekretaris Bawaslu Kabupaten Fakfak, Siti Hadijah Iha, menyampaikan terima kasih atas dukungan dari Panwaslu distrik tersebut.

“Saat ini ketiga komisioner Bawaslu Kabupaten Fakfak sedang berada di Jakarta untuk mengikuti proses sengketa pilkada di Mahkamah Konstitusi. Untuk itu, saya menyampaikan terima kasih atas dukungan rekan-rekan Panwaslu Distrik mendukung Bawaslu menyelesaikan sengketa pilkada ini,” ujar <span;>Siti Hadijah Iha.

Ketua Panwaslu Distrik Kramomongga, Kasparina Tanggahma,  menegaskan komitmennya untuk mendukung Bawaslu dalam menyelesaikan sengketa pilkada Kabupaten Fakfak di Mahkamah Konstitusi.

“Hak kami telah kami terima, maka kami wajib kerja menyelesaikan semua tugas kewajiban kami. Saya berharap, teman teman panwas distrik masih tetap semangat dan energik dalam bekerja, sehingga bisa mengatasi provokasi dan intervensi kepentingan apapun. Saya yakin, Bawaslu tetap menjaga integritas kami,” tegas Kasparina. “Teman teman jangan mau dipengaruhi dengan isu isu dan hoaks yang ada,” imbuhnya.

Senada dengan itu, Marthen Singgir, Ketua Panwaslu Distrik Fakfak Timur mengatakan, “Hak hak panwaslu distrik bulan Desember telah dibayarkan pada Jumat, 15 Januari 2021. Maka sudah menjadi tugas kewajiban panwaslu distrik melakukan kerja mengawal Bawaslu Fakfak dalam proses PHP di Mahkamah Konstitusi, hingga masa waktu kami berakhir sesuai SK,  yakni sampai bulan Januari 2021,”

Sebelumnya, Bawaslu Kabupaten Fakfak “digoyang” masalah belum terselesainya gaji Panwaslu Distrik untuk bulan Desember 2020. Bahkan, masalah ini tembus dinding DPRD Kabupaten Fakfak. Namun masalah ini telah dapat diselesaikan pada 15 Januari 2021  yang lalu. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Terkait Aset Daerah Bermasalah, Kajari Tunggu Kuasa Dari Pemda

Reporter : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, PARIWARI_ Kepala Kejaksaan Negeri Fakfak, Anton Arifullah, S.H., M.H. menyampaikan, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *