Home / Headline / Tiga Distrik Jadi Perhatian Tim Pengawasan Sarana Umum Untuk Cegah Covid-19

Tiga Distrik Jadi Perhatian Tim Pengawasan Sarana Umum Untuk Cegah Covid-19

Tim pengawasan sarana umum melakukan monitoring lokasi layanan umum untuk cegah covid-19 di Kabupaten Fakfak (foto IF)

Reporter : Wahyu Hidayat
INFOFAKFAK.COM,  PARIWARI_ 67 petugas gabungan yang terbagi dalam 5 tim pengawasan sarana umum dalam rangka pencegahan dan pengendalian covid-19 di Kabupaten Fakfak, sejak Senin, 2 November 2020, akan bekerja selama tiga hari kedepan.

Tiga distrik, yakni Distrik Fakfak, Distrik Pariwari dan Distrik Fakfak Tengah,  menjadi perhatian tim pengawasan sarana umum yang dibentuk oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Fakfak ini.

Nani Sri Untari, SKM., Kasi P2P Menular Dinas Kesehatan Kabupaten Fakfak, kepada media ini menyampaikan, tim pengawasan sarana umum, akan mendatangi lokasi yang menjadi tempat tujuan atau tempat berkumpulnya massa.

“Kantor pemerintahan, kantor pelayanan umum seperti bank, hotel atau penginapan, toko dan warung, akan menjadi perhatian tim,” jelas Nani.

Lebih lanjut Nani menjelaskan, di lokasi tersebut, tim akan melakukan monitoring dan evaluasi atas kelengkapan alat pelindung diri atau APD, ketersediaan air dan sabun serta hand sanitizer, juga tempat duduk yang mengedepankan jaga jarak.

“Bila kami tidak menemukan kelengkapan tersebut, maka kami akan memberikan teguran lisan,” tambah Nani.

Dalam pengawasan sarana umum pada hari pertama ini, tim masih menemukan cukup banyak lokasi pelayanan umum yang belum menyediakan kelengkapan pencegahan covid-19. Juga, ditemukan cukup banyak masyarakat yang belum mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Terhadap masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan Masker, tim memberikan sanksi fisik seperti push up dan menyanyi lagu kebangsaan.

Tim pengawasan sarana umum ini, merupakan gabungan personel Dinas Kesehatan Kabupaten Fakfak, BPBD Kabupaten Fakfak, Kodim 1803 Fakfak, Subdenpom Fakfak, Polres Fakfak, Satpol PP Kabupaten Fakfak serta wartawan.***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Denda Uang Karena Tak Pakai Masker, Tunggu Kesiapan Administrasi

Reporter : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK. COM, FAKFAK_ Penerapan sanksi denda administratif bagi masyarakat yang melanggar ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *