Home / Info Kampung / Sukses Antarkan Anak Masuk IPDN, Bahman Buka Rahasianya

Sukses Antarkan Anak Masuk IPDN, Bahman Buka Rahasianya

Syahrul Manaf Mokoginta

Reporter : Sri Maryati     | Editor : Wahyu Hidayat
INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Sebuah kebanggaan bagi orang tua, ketika putranya berhasil meraih impiannya.

Itulah yang juga dirasakan Bahman S. Mokoginta, S.Sos, M.Si., Kepala Bidang Aset BPPKAD Kabupaten Fakfak, ketika putranya, Syahrul Manaf Mokoginta, berhasil masuk IPDN tahun 2020 ini.

Kepada media ini, Bahman membuka kunci keberhasilannya itu, agar semakin banyak orang tua dan anak yang berhasil mendapatkan impiannya.

“Alhamdulillah,  terima kasih pula kepada Pemerintah Kabupaten Fakfak,  yang telah memberikan kesempatan anak kami masuk IPDN tahun ini,” ujar Bahman.

Secara khusus, Bahman menyampaikan apresiasinya kepada Kementerian Dalam Negeri, yang telah membuka seleksi penerimaan masuk IPDN yang transfaran, akuntabel dan tidak ada intervensi dari manapun, sehingga semua bisa masuk mendaftar dan berkompetisi secara sehat.

Lebih lanjut Bahman menyampaikan, sejak awal dirinya menyiapkan Syahrul, alumni SMA Negeri 1 Fakfak ini, untuk bisa masuk IPDN, utamanya terkait kesehatannya.

“Sebenarnya, Syahrul juga diterima di afirmasi kedokteran. Namun saya beri kebebasan untuk memilih, dan dia memilih di IPDN,” Ucap Bahkan.

Menurut suami dari Irma Uswanas, S.H. ini, dirinya harus yakin dengan tujuan, bekerja dan belajar dengan keras dan tidak lupa berdoa. Menanamkan kesadaran kepada anak dalam hubungannya kepada Sang Pencipta, untuk selalu sholat lima waktu.

“Itu kuncinya. Kepada anak juga harus diajarkan bahwa, keberhasilan hanya bisa diraih bila dikehendaki Alloh. Dengan begitu, kita berharap, anak kita tidak menyimpang dari tuntunan agama,” ujar Bahman.

Meski Syahrul sudah berhasil masuk IPDN, sebagai orang tua, Bahman selalu memberikan nasehat, dan disisi lain, juga memberikan kepercayaan. ***

 

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Samsudin Napitupulu, Kepala Kampung Goras, Ukir Prestasi Akademik Sangat Memuaskan Dalam Wisuda Sarjana STIE Ottow & Geissler Fakfak

Reporter : Sri Maryati   |Editor : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ 91 orang diwisuda sebagai sarjana ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *