Home / Headline / Keluarga Besar Nababan Fakfak, Rayakan Partangiangan Borsak Mangatasi Nababan Boru Bere/Ibebere Ke 65

Keluarga Besar Nababan Fakfak, Rayakan Partangiangan Borsak Mangatasi Nababan Boru Bere/Ibebere Ke 65

Partangiangan Borsak Mangatasi Nababan Boru Bere/Ibebere ke 65 di Kabupaten Fakfak (Foto IF)

Reporter : Sri Maryati     | Editor : Wahyu Hidayat
INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Keluarga besar Nababan yang berada di Kabupaten Fakfak, Papua Barat, Sabtu, 24 Oktober 2020 malam, menyelenggarakan Partangiangan Borsak Mangatasi Nababan Boru Bere/Ibebere ke 65.

Partangiangan yang diselenggarakan di Family Restaurant Fakfak ini, dihadiri oleh 20 kepala keluarga Nababan yang ada di Kabupaten Fakfak.

Henryanto Nababan, Proyek Manager Partangiangan Nababan menjelaskan, penyelenggaraan partangiangan ini merupakan upaya untuk memperkuat persaudaraan Nababan khususnya di Kabupaten Fakfak.

“Partangiangan ke 65 tahun ini, merupakan tahun emas, sehingga kami merayakannya secara meriah,” jelas Henryanto Nababan.

Menurut Henryanto Nababan, keluarga Nababan sudah sekitar 20 tahun lebih berada Kabupaten Fakfak dan saat ini ada 20 kepala keluarga.

Sedangkan Reynold S.E.M.P Nababan, S.H., penasehat keluarga Nababan di Fakfak, meneruskan nasihat orang tua, bahwa keluarga Nababan harus menjaga persatuan dan tetap rendah hati.

Disinggung masalah tahun politik, bahwa beberapa etnis menyatakan dukungan terhadap salah seorang calon, baik Henryanto Nababan maupun Reynold S.E.M.P Nababan menyatakan, keluarga Nababan tetap netral.

“Dilihat dari namanya, Nababan, baik dibaca dari depan maupun belakang sama-sama Nababan, maka kami Netral. Pilihan diserahkan kepada masing-masing pribadi,” ucap Reynold S.E.M.P Nababan, yang juga hakim di Pengadilan Negeri Fakfak ini. “Juga,  keluaga Nababan harus saling tolong-menolong untuk membangun daerah ini,” tambahnya.

Henryanto Nababan berharap, Partangiangan tahun mendatang, dapat diselenggarakan lebih meriah dan lebih memperkokoh persatuan keluarga  Nababan, khususnya di Kabupaten Fakfak. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Anggota Kodim 1803/Fakfak Bagikan Takjil

Pewarta: Sri Mariati INFOFAKFAK.COM_ Anggota Kodim 1803/Fakfak di Pimpin oleh Lettu Inf Wahyu (Pasi Intel ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *