Home / Info Kampung / Cegah Penyebaran Covid-19, Tim Gugus Tugas Distrik Fakfak Barat Rutin Laksanakan Rikes Di Pos Pencegahan Kampung Kiat

Cegah Penyebaran Covid-19, Tim Gugus Tugas Distrik Fakfak Barat Rutin Laksanakan Rikes Di Pos Pencegahan Kampung Kiat

Pos pemeriksaan covid-19 di Kampung Kiat, Distrik Fakfak Barat (Foto dok. Ist)

INFOFAKFAK.COM, FAKFAKBARAT_ Babinsa koramil 1803-01/Fakfak Kota, Serda Fakhrudin bersama Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Distrik Fakfak Barat, pada Senin,22 Juni 2020, melaksanakan pemeriksaan rutin terhadap penggunaan jalan yang melintas di Kampung Kiat, Distrik Fakfak Barat, Papua Barat.

Kegiatan tersebut semata-mata bertujuan untuk memutus penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Fakfak, khususnya wilayah Distrik Fakfak Barat.

Dalam pelaksanaannya, setiap warga pengguna jalan yang melintasi kampung tersebut, diwajibkan untuk berhenti dan mencuci tangan serta pengetesan suhu tubuh serta wajib menggunakan masker.

Selain melaksanakan pemeriksaan itu, Tim Gugus Tugas gabungan TNI, Polri, Petukas Kesehatan, Satpol PP dan Pemerintahan Distrik, juga memberikan himbauan-himbauan agar masyarakat selalu waspada dan mengikuti anjuran dari pemerintah, agar terhindar dari virus yang mematikan tersebut.

“Semua kegiatan yang kami lakukan di Pos Pencegahan Covid-19 ini, merupakan bentuk kepedulian danbBakti kami kepada masyarakat, sebab kegiatan ini demi keselamatan diri sendiri, keluarga maupun masyarakat luas pada umumnya,” ujar Serda Fakhrudin. “Semoga dengan adanya kegiatan di Pos Pencegahan Covid-19 ini, dapat menggugah hati masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam setiap melaksanakan kegiatan dan selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan,” tambahnya. (Ayu. Ist)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Anggota Kodim 1803/Fakfak Bagikan Takjil

Pewarta: Sri Mariati INFOFAKFAK.COM_ Anggota Kodim 1803/Fakfak di Pimpin oleh Lettu Inf Wahyu (Pasi Intel ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *