Home / Headline / LPTQ Fakfak Gelar Pelatihan Dewan Hakim Dan Panitera STQ-MTQ

LPTQ Fakfak Gelar Pelatihan Dewan Hakim Dan Panitera STQ-MTQ

Aisten III Setda Fakfak, Girin, S.E., membuka Pelatihan Dewan hakim dan Panitera STQ/MTQ Kabupaten Fakfak II
Aisten III Setda Fakfak, Girin, S.E., (tengah) membuka Pelatihan Dewan hakim dan Panitera STQ/MTQ Kabupaten Fakfak II

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ LPTQ atau Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an Kabupaten Fakfak, menggelar Pelatihan Dewan Hakim Dan Panitera STQ-MTQ Tingkat Kabupaten II. Pelatihan yang diselenggarakan di Hotel Fakfak sejak Minggu (15/12) ini, akan berakhir besok siang. Demikian disampaikan Sekretaris Umum LPTQ Kabupaten Fakfak, H. Purnomo, S.Ag., M.PdI., usai pembukaan kegiatan, kemarin.

“Untuk pelatihan dewan hakim dan panitera ini, akan dilaksanakan selama 3 hari dengan menghadirkan instruktur lokal yang telah memiliki pengalaman, instruktur tingkat provinsi hingga qori internasional. Setelah pelaksanaan pelatihan ini, Selasa siang dilanjutkan dengan pelatihan terpusat atau TC bagi para juara MTQ tingkat kabupaten di Distrik Teluk Patipi, untuk dipersiapkan mengikuti MTQ tingkat provinsi di Sorong 2020,” jelas Purnomo.

Training yang dipersipkan untuk MTQ tingkat provinsi 2020 ini, sejatinya telah berjalan sejak November lalu. Dan TC, merupakan wadah penempaan terpusat yang lebih ketat.

“Dengan instruktur yang memiliki pengalaman hingga tingkat internasional. TC ini merupakan wadah penempaan terpusat, agar kafilah Fakfak nantinya, bisa  meraih prestasi sesuai harapan,” ujar Purnomo. “Dan LPTQ Fakfak mentargetkan prestasi yang lebih baik dari MTQ sebelumnya, dimana saat MTQ di Kabupaten Sorong, Fakfak berada di posisi 5 besar. Dengan catatan, peserta MTQ murni 100% dari Fakfak. Jadi prestasi Fakfak murni dari Fakfak,” imbuhnya.

2 ok

LPTQ Kabuaten Fakfak juga memprogramkan pendidikan bagi kafilah MTQ yang berprestasi, serta magang di luar kota.

“Untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan, kami juga mengirimkan mereka yang berprestasi untuk mengikuti pendidikan khusus. Misalnya, untuk mempelajari ilmu tentang khot, mereka kami kirim ke Sukabumi. Untuk tilawah ke Jakarta. Selain itu, ada program magang di Jakarta, dimana selain belajar juga praktek langsung di acara-acara umum,” Jelas Purnomo.

Sementara itu, Bupati Fakfak dalam sambutan pembukaan pelatihan dewan hakim dan panitera yang dibacakan oleh Asisten III Setda Fakfak, Girin, S.E., mengharapkan prestasi Fakfak dapat ditingkatkan, dan pemerintah daerah mendukung program LPTQ dengan program pendidikannya. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Samaun Dahlan Dukung Wacana “Lelang Jabatan” Ketua Takmir Masjid Agung Baitul Makmur

  Reporter : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Ketua takmir Masjid Agung Baitul Makmur Fakfak, Papua ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *