Home / Headline / Pleno Rekapitulasi Dan Penetapan DPT Berjalan Cukup Alot

Pleno Rekapitulasi Dan Penetapan DPT Berjalan Cukup Alot

Suasana rapat pleno rekapitulasi dan penetapan DPT untuk Pemilu 2024. (Foto IF)

 

Reporter : Tatag YR | Editor   Wahyu  Hidayat
INFOFAKFAK.COM_ Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Fakfak, Papua Barat, menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap Dalam Pemilihan Umum Tahun 2024.

Pleno yang diselenggarakan di salah satu hotel di Fakfak pada Selasa, 20 Juni 2023 ini, dipimpin Ketua KPU Kabupaten Fakfak Dihuru Dekri Rajaloa dan dihadiri empat komisioner lainnya.

Dekri mengatakan, “Semoga pleno ini bisa mendapatkan data pemilih yang akurat dan valid, yang akan menjadi dasar untuk pemilihan umum 2024.

Selanjutnya Dekry menyebutkan, Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) yang dietetapkan sebanyak 58.356 pemilih, 149 kampung dan 304 TPS.

Alotnya pleno ini lantaran Ketua Bawaslu Kabupaten Fakfak, <span;>Siofanus Irfam Kareth secara kritis terukur, memberikan koreksi dan pertanyaan agar permasalahan DPT ini jelas.

Selain dihadiri pimpinan partai politik di Kabupaten Fakfak serta PPD dari 17distrik, pleno ini juga dihadiri dari perwakilan Polres Fakfak, Kejaksaan Negeri Fakfak serta undangan lainnya.

Hingga berita ini terupload, pelaksanaan pleno masih berjalan dan diperkirakan baru usai pada petang hari nanti. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

  Reporter : Sri Mariati Wakil Bupati Fakfak, Yohana Dina Hindom, membuka Sosialisasi Mekanisme dan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *