Home / Headline / LMA Kabupaten Fakfak Himbau Masyarakat Jaga Kedamaian Pada 1 Desember 2022 .

LMA Kabupaten Fakfak Himbau Masyarakat Jaga Kedamaian Pada 1 Desember 2022 .

Pimpinan LMA Kabupaten Fakfak menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga Kedamaian di Kabupaten Fakfak, Papua Barat. (Foto Jojie)

 

Reporter : Jojie Muskita Matitaputty
Editor : Wahyu Hidayat
INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Disambangi di Kantor Sekertariat Lembaga Masyarakat Adat atau LMA Kabupaten Fakfak pada Selasa, 29 November 2022 lalu, Ketua LMA Kabupaten Fakfak, Valentinus Kabes menyampaikan pesan kepada masyarakat adat, agar tetap menjaga  perdamaian di tanah Mbaham pada 1 Desember 2022 hari ini, yang dianggap sebagai hari kemerdekaan Papua bagi sebagian kelompok.

“Dalam menyambut 1 Desember 2022, agar masyarakat dapat menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga dapat terhindar dari hal-hal yang merugikan diri sendiri atau kelompok. Jika ada kelompok masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasi, agar menyampaikan dengan tata cara yang terhormat dan damai,” pesan Valentinus Kabes.

Alasan ada juga disampaikan Sekertaris LMA Kabupaten Fakfak, Willy Hegemur, dengan mengatakan, “Kami berharap, masyarakat yang ada di Kabupaten Fakfak tetap menjaga situasi keamanan yang kondusif, sehingga terhindari dari hal-hal yang dapat menganggu instabilitas daerah. Soal perbedaan pandangan dalam mayarakat demokrasi itu biasa, tapi jika ingin memberikan aspirasi, pakai cara-cara kita orang Mbaham Matta, pakai cara-cara yang beradab dan terhormat,”

Kemudian Willy Hegemur menyampaikan apresiasi terhadap kunjungan Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H. Ma’ruf Amin  di Kaimana yang bertepatan hari ini, 1 Desember 2022.

“Kami mengapresiasi kedatangan Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin di Kabupaten Kaimana, dan akan ada dialog dengan LMA Bomberay. Kami akan menyampaikan aspirasi kami, tentunya berkaitan dengan DOB Bomberay Raya yang beberapa waktu lalu sudah kami suarakan di komisi II DPR RI. Selain itu, kami juga akan berdialog mengenai isu-isu strategis terkait otsus dan juga percepatan pembagunan Provinsi Papua dan Papua Barat,” tutur Willy.

Pimpinan LM Kabupaten Fakfak menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Fakfak yang telah memfasilitasi LMA Kabupaten Fakfak sehingga bisa hadir dalam pertemuan dengan wakil presiden RI di Kabupaten Kaimana. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Video Viral Bocil Hamil, Adakah Pelanggaran Kode Etik Kedokteran?

  Reporter : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM_ Beberapa hari ini masyarakat Kabupaten Fakfak, Papua Barat, dihebohkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *