Home / Info Kampung / GOW Sukses Pamerkan Hasil UMKM Fakfak

GOW Sukses Pamerkan Hasil UMKM Fakfak

Anggota GOW Kabupaten Fakfak yang bertugas di stand pameran pembangunan memperingati HUT Kabupaten Fakfak ke-122 Tahun 2022. (Foto ist)

 

Reporter : Annisa Miranda
Editor : Wahyu Hidayat

INFOFAKFAK.COM_ GOW atau Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Fakfak, sukses menyelenggarakan pameran hasil karya UMKM yang merupakan mitra GOW di Kabupaten Fakfak. Hasil karya UMKM tersebut dipamerkan saat mengikuti pameran pembangunan dalam rangka memperingati HUT Fakfak ke-122, yang berlangsung sejak 16 November hingga 4 Desember 2022.

Ketua Umum GOW yang juga Wakil Bupati Kabupaten Fakfak, Papua Barat, Yohana Dina Hindom, S.D., M.M. mengapresiasi keberhasilan tersebut.

“Para pelaku UMKM Mitra GOW Kabupaten Fakfak telah memberikan karya terbaiknya dan kami membantu memamerkan sekaligus menjual di acara pameran pembangunan. Kami berharap, karya-karya ini akan terus dikembangkan dan menjadi kekuatan ekonomi masyarakat,” ujar Yohana Dina hHndom beberapa waktu lalu.

GOW selalu ingin ikut berperan dalam mengembangkan dan memfasilitasi para pelaku usaha kecil dan menengah, agar mereka terus berkembang dan berkarya guna tercapainya target peningkatan ekonomi keluarga dengan  diproduksinya aneka olahan hasil alam Fakfak dan aneka karya kreativitas dari berbagai bahan yg kesemuannya berasal dari alam Fakfak.

Dalam pameran tersebut, stanf GOW Kabupaten Fakfak menjual aneka hasil karya para pelaku UMKM yg merupakan mitra organisasi seperti sabun pala, balsem pala, aneka camilan dan minuman dari turunan pala

Selain itu juga dijual aneka snack yang terbuat dari beragam umbi dan buah yang dikemas dan diolah menjadi makanan ringan atau keripik.

Batik Tulis dengan ciri khas  motif alam Fakfak seperti satu tungku tiga batu, burung kasuari, tapak tangan, cincin negeri karya Ibu ibu Persit Kartika Candra Kirana yang merupakan mitra GOW, juga diusung dalam pameran ini.

Tak hanya itu, GOW juga menampilkan neka kreasi souvenir yang terbuat dari kain perca, aksesoris serta aneka kreasi anyaman atau tomang yang disajikan berupa aneka bentuk tas dan aksesoris berupa bros, kalung dan lain lain.

Dalam kesempatan yang sama,<span;> Kristiana Apriani, SP.d., C.MMI.  selaku Ketua Panitia di stand pameran GOW, merasa bangga karena bisa membantu dan memfasilitasi tempat promosi bagi produk UMKM.

Harapannya, ke depan, GOW bersama UMKM Kabupaten Fakfak bisa memajukan perekonomian keluarga dan masyarakat Fakfak menjadi lebih baik dan menjadikan Fakfak Tersenyum, sesuai visi misi Pemerintah Kabupaten Fakfak. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

“Jumat Curhat” Polres Fakfak, Tatap Muka Dengan Ojek dan Sopir Angkot

  Pewarta : Annisa Mirandra INFOFAKFAK.COM_  Kepolisian Resor Fakfak kembali menyelenggarakan kegiatan “Jumat Curhat” yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *