Home / Headline / Wakil Ketua MRPB Silaturohim Bersama Jemaat Pniel Kapaurtutin

Wakil Ketua MRPB Silaturohim Bersama Jemaat Pniel Kapaurtutin

Cyrillus Adopak menyerahkan bantuan bagi pembangunan gedung ibadah pos pelayanan Galilea di Torea, kepada Pdt. D. S. Reuwpassa, S.Th. (Foto IF)

Reporter : Wahyu Hidayat
INFOFAKFAK, PARIWARI_ Wakil Ketua  Majelis Rakyat Papua atau MRP Papua Barat, Cyrillus Adopak, S.E., M.M., Minggu, 13 Juni 2021, menghadiri ibadah sekaligus silaturohim di Gereja Protestan Indonesia Jemaat Pniel Kampung Kapaurtutin, Distrik Pariwari, Kabupaten Fakfak, Papua Barat.

Silaturahim yang merupakan bagian dari pelayanan informal pimpinan MRPB ini, juga dimanfaatkan Sera, sapaan Cyrillus Adopak, untuk menyerahkan bantuan dana sebesar rp. 5.000.000 bagi pembangunan gedung ibadah Pos Pelayanan Galilea di Kampung Torea . Bantuan tersebut diterima oleh Pdt. D. S. Reuwpassa, S.Th.

“Secara pribadi, kami menyampaikan bantuan sesuai kemampuan kami bagi pembangunan gereja yang nantinya akan dibangun di kompleks Bandara Torea Fakfak.  Bagi kami masyarakat Fakfak, kami sangat kental dengan nuansa adat, yakni saling membantu apabila ada saudara yang lain membutuhkan bantuan. Kami terbiasa duduk bersama dan berbicara apa yang kami butuhkan. Ini ciri khas masyarakat Fakfak. Adalah hal yang biasa apabila kami yang beragama Katolik, membantu pembangunan rumah ibadah saudara kami yang beragama Kristen atau rumah ibadah saudara kami yang beragama Islam,” urai Sera.

Hal senada disampaikan Ketua Sinode, Pdt. I. S. Iwong, S.Ag. yang menyampaikan, “Tradisi itu kami junjung tinggi. Apalagi Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, sudah menyampaikan bahwa, Papua Barat menempati rangking pertama dalam hal toleransi beragama.”

Umar Rengen, Kepala Kampung Kapaurtutin yang hadir dalam silaturohim tersebut, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, khususnya kepada Wakil Ketua MRPB, Cyrillus Adopak, yang telah hadir dan membantu pembangunan rumah ibadah tersebut.

Sementara itu, Pdt. M. Sahulata, Wakil Ketua III GPI Papua, dalam doanya mengutip situasi bangsa yang belum terbebas dari covid-19.

Beliau yang hadir di Fakfak sebagai bagian dari program pertukaran pelayan firman ini, juga mendoakan agar pemimpin nasional hingga tingkat kampung, mendapat kekuatan dan dapat mengatasi pandemi covid-19 saat ini.

Sebelumnya, pada Selasa, 8 Juni 2021 diselenggarakan gereja maagih di Gereja Protestan Indonesia Jemaat Pniel Kampung Kapaurtutin, untuk menopang pembangunan gedung ibadah pos pelayanan Galilea di Kampung Torea . ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Sekda Klarifikasi, Sewa Wisma Torea Satu Milyar Untuk 6 Bulan

Reporter : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM,  PARIWARI_ Drs. H. Ali Baham Temongmere, M.T.P., Sekretaris Daerah Fakfak, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *