Home / Headline / Tidak Mengenakan Masker Akan Disanksi Kerja Sosial Dan  Denda Uang

Tidak Mengenakan Masker Akan Disanksi Kerja Sosial Dan  Denda Uang

Sosialisasi pencegahan covid-19 (Foto IF)

Reporter : Wahyu Hidayat
INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Bila kedapatan tidak mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah, siap-siap saja mendapat sanksi kerja sosial atau didenda sejumlah uang.

Hal tersebut menjadi topik sosialisasi tim sosialisasi dan tim patroli pencegahan covid 19 Kabupaten Fakfak,  pada Kamis, 17 september 2020 tadi.

Tim gabungan yang terdiri atas personel Sub Denpom Fakfak, Polres Fakfak, BPBD, Satpol PP, Dinas Perhubungan,  Bagian Humas dan Protokol Setda Fakfak, ORARI dan wartawan ini, menyosialisasikan adanya sanksi berupa kerja sosial dan denda sejumlah uang bagi pelanggar protokol kesehatan.

Koordinator I Tim Sosialisasi, Arifin Man Arfa mengatakan, “Sambil menunggu Peraturan Bupati Fakfak yang akan diterbitkan, maka kami menyosialisasikan adanya sanksi berupa kerja sosial dan denda sejumlah uang kepada masyarakat, bila kedapatan melanggar protokol kesehatan, utamanya tidak mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah,”

Meski sosialisasi telah dilakukan sejak beberapa bulan lalu, nampaknya pemakaian masker di luar rumah,  belum menjadi kebiasaan masyarakat. Hal inilah yang perlu diingatkan terus menerus.

Saat ini, orang yang positif corona masih ada 5 orang dan dikarantina terpusat di Balai Diklat Pemda Fakfak. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Keluarga Besar Nababan Fakfak, Rayakan Partangiangan Borsak Mangatasi Nababan Boru Bere/Ibebere Ke 65

Reporter : Sri Maryati     | Editor : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Keluarga besar Nababan yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *