Home / Headline / Wakil Bupati Fakfak Membuka Workshop Perekrutan Anggota DPRP dan DPRK Otsus 2024

Wakil Bupati Fakfak Membuka Workshop Perekrutan Anggota DPRP dan DPRK Otsus 2024

Suasana workshop perekrutan anggota DPRP dan DPRK Otsus 2024. (Foto ist/wh)

 

Reporter: Sri Mariati
INFOFAKFAK.COM_ Wakil Bupati Fakfak, Yohana Dina Hindom, membuka workshop Persiapan Perekrutan Anggota DPRP dan DPRK yang diselenggarakan oleh Lembaga Masyarakat Adat atau LMA Kabupaten Fakfak, pada Sabtu, 11 Mei 2024 di Ballroom Grand Papua Hote,  Fakfak, Papua Barat.

Dalam kegiatan yang mengundang 100 orang tokoh masyarakat adat di Kabupaten Fakfak ini, Yohana dalam sambutannya berharap, kegiatan workshop dapat menjadi wadah sharing ide dan gagasan bagi perekrutan anggota DPRD jalur otonomi khusus.

“Semoga workshop ini menjadi tempat sharing yang baik sehingga mampu melahirkan gagasan, ide, dan juga cek kesiapan pemerintah dan lembaga kultur dalam menghadapi proses perekrutan DPR otsus,” tutur Wabup.

Menurut Yohana, anggota DPRP dan DPRK terpilih, harus mampu bekerja sama dengan pemerintah dan stakeholder demi kesejahteraan orang asli Papua.

Sedangkan Valentinus Kabes,  Ketua LMA Kabupaten Fakfak, kepada media ini mengatakan, “Workshop ini dimaksudkan, bagaimana masyarakat adat bisa terlibat langsung dalam pemilu adat, menambah wawasan masyarakat adat agar pemilu adat dapat berjalan dengan baik,”

Workshop ini juga menghadirkan Ketua Fraksi Otsus DPRD Provinsi Papua Barat George Dedaida, Wilson Hegemur Anggota MRPB serta Sutowo dari Kesbangpol Pemprov Papua Barat sebagai narasumber. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Hadiri Wisuda SDIT/SMPIT As Salaam, Wabup: Pemda Dukung Pengembangan SMAIT Fakfak

  Reporter: Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM_ Wakil Bupati Fakfak, Yohana Dina Hindom, S.E., M.M. mengatakan bahwa, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *