Home / Headline / Sempat Ancam Golput Pilkada 2024, Ternyata Perbaikan Jalan Poros Teluk Patipi Sudah Dianggarkan

Sempat Ancam Golput Pilkada 2024, Ternyata Perbaikan Jalan Poros Teluk Patipi Sudah Dianggarkan

Bupati dan Wakil Bupati Fakfak menerima pernyataan sikap pemuda Distrik Teluk Patipi terkait perbaikan jalan. (Foto ist/em)

 

Reporter: Wahyu Hidayat
INFOFAKFAK.COM_ Setelah sebelumnya sempat mengancam akan golput alias tidak mengikuti proses Pilkada 2024, kini masyarakat  Kampung Adora-Us lega, lantaran pemerintah menyatakan jalan poros Teluk Patipi segera diperbaiki karena anggarannya memang telah ada.

Hal ini disampaikan <span;>Bupati Fakfak, Untung Tamsi,  saat menerima aspirasi masyarakat Kampung Adora- Us Distrik Teluk Patipi, ketika bersama Wakil Bupati Fakfak Yohana Dina Hindom, menghadiri Musrenbang tingkat Distrik Teluk Patipi pada Jumat, 10 Mei 2024 lalu.

“Jadi sebelum keluarga dorang lakukan pemalangan jalan, barang ini sudah masuk dan dianggarkan di APBD kita di tahun 2024. karena sesuai undang-undang ada batas tentang peningkatan ruas jalan ini yang dibagi tanggungjawabnya yaitu jalan provinsi dan jalan kabupaten di jalan poros Teluk Patipi ini. Dan ada beberapa ruas jalan di Teluk Patipi ini yang masuk jalan provinsi, kami tidak bisa masuk untuk intervensi, selain ada persetujuan dan ada dampak bencana yang membahayakan. Itu Pemkab bisa turun dan laporannya menyusul. Tetapi tenang, kami sudah anggarkan di tahun 2024 ini untuk dilaksanakan,” ujar Bupati.

Sebelumnya, pada 3 Mei 2024 lalu sempat terjadi aksi penanaman pohon di sepanjang jalan poros Teluk Patipi sebagai protes sekaligus mendesak Pemerintah Kabupaten Fakfak untuk segera melakukan perbaikan jalan poros Teluk Patipi tersebut. Selain itu, masyarakat juga mengancam tidak mengikuti proses Pilkada 2024 bila sebelum Pilkada, jalan poros Teluk Patipi tidak diperbaiki.

Perbaikan jalan poros Teluk Patipi dinilai sangat penting, karena jalan tersebut kondisinya telah rusak dan merupakan akses utama di distrik tersebut untuk lalu lintas transportasi masyarakat sehari-hari. ***

 

 

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Hadiri Wisuda SDIT/SMPIT As Salaam, Wabup: Pemda Dukung Pengembangan SMAIT Fakfak

  Reporter: Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM_ Wakil Bupati Fakfak, Yohana Dina Hindom, S.E., M.M. mengatakan bahwa, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *