Home / Headline / Siapakah Bacawabup Saleh Siknun?

Siapakah Bacawabup Saleh Siknun?

Penyerahan dokumen pendaftaran calon Bupati dari DPC PDI Perjuangan Kabupaten Fakfak kepada DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua Barat. (Foto ist)

 

Reporter: Wahyu Hidayat
INFOFAKFAK.COM_ DPC PDI Perjuangan Kabupaten Fakfak menyerahkan Dokumen Pendaftaran Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Fakfak tahun 2024 kepada DPD PDI Perjuangan Papua Barat pada Selasa,14 Mei 2024.

Lima berkas pendaftaran tersebut adalah dokumen pendaftaran dari Abdul Razak Rengen, H. Khaerudin Pawiloi, Saleh Siknun, Samaun Dahlan dan dokumen pasangan UTAYOH JILID 2 atau Untung Tamsil dan Yohana Dina Hindom.

Yang menarik, Saleh Siknun merupakan “ordal alias orang dalam” yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Provinsi Papua Barat dari PDI Perjuangan.

Disinggung peluangnya maju pada tahapan berikutnya, Saleh Siknun mengaku optimis dan tetap berusaha maksimal agar mampu melaju ke tahapan berikutnya.

“Pada 24 sampai 26 Mei mendatang, PDI Perjuangan akan menggelar Rakernas. Disanalah DPC PDI Perjuangan akan mempresentasikan masing-masing bakal calon  yang telah mendaftar. Saya berharap, partai akan memberikan kepercayaan kepada saya,” ujar Saleh Siknun.

Menurutnya, ia akan berusaha keras untuk mendapatkan tambahan dukungan politik agar bisa melaju sebagai calon Bupati nantinya.

“Saya tetap melakukan silaturahim politik untuk mendapatkan dukungan dan kepercayaan masyarakat,” ujarnya.

Terkait profil calon wakil bupatinya, Saleh Siknun menuturkan, “Idealnya, bila calon bupati adalah seorang politisi, maka calon wakil bupati sebaiknya diari luar politisi. Bisa dari pengusaha  bisa dari kalangan agama atau birokrat. Siapapun memiliki peluang dan nantinya masyarakat akan mengetahui,”

Saleh melanjutkan, seorang wakil bupati, selain diharapkan mampu menutup kekurangan seorang bupati, juga menjadi mitra dalam membangun negeri. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Hadiri Wisuda SDIT/SMPIT As Salaam, Wabup: Pemda Dukung Pengembangan SMAIT Fakfak

  Reporter: Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM_ Wakil Bupati Fakfak, Yohana Dina Hindom, S.E., M.M. mengatakan bahwa, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *