Home / Headline / SS Serahkan Berkas “Lamaran”, PKS Deadline Akhir Juni Pelamar Harus Sudah “Berpasangan”

SS Serahkan Berkas “Lamaran”, PKS Deadline Akhir Juni Pelamar Harus Sudah “Berpasangan”

SS menyerahkan berkas pendaftaran sebagai calon Bupati kepada DPD PKS Kabupaten Fakfak. (Foto IF)

 

Reporter: Wahyu Hidayat
INFOFAKFAK.COM_ H. Saleh Siknun, menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon Bupati Fakfak kepada DPD PKS Kabupaten Fakfak yang berlokasi di Sekretariat PKS Kabupaten Fakfak pada Jumat, 17 Mei 2024.

Dengan penyerahan berkas tersebut, maka Saleh Siknun atau yang biasa disingkat SS, merupakan calon bupati kedua yang menyerahkan berkas pendaftaran untuk berlaga pada Pilkada 2024. Sebelumnya, pasangan UTAYOH jilid 2 (Untung Tamsil – Yohana Dina Hindom) yang merupakan Bupati dan Wakil Bupati Fakfak saat, ini telah menyerahkan berkas pendaftarannya.

Dengan demikian masih ada lima calon bupati yang mengambil formulir pendaftaran ke DPD PKS Kabupaten Fakfak namun belum mengembalikan berkas pendaftarannya. Mereka ialah Safi Yarkuran, Abdul Razak Rengen, H. Khairudin Pawiloi, Karim Anggiluli dan Samaun Dahlan.

Kepada wartawan usai menyerahkan berkas pendaftaran, SS menyatakan optimis bisa mendapatkan kekurangan suara dukungan dari partai lainnya. Untuk itu dirinya akan terus melakukan silaturahim politik.

“Kami yakin semua partai yang ada di Kabupaten Fakfak ini punya niat untuk membangun Kabupaten Fakfak. Kami tidak hanya target untuk menang, juga bagaimana membangun Fakfak jauh lebih baik. Dengan kekuatan politik yang dimiliki PKS, kita sama-sama berharap meraih kemenangan di tanggal 27 November nanti,” ujar SS.

Terkait dukungan PDI Perjuangan, SS menyampaikan, insya Allah partainya akan memberikan dukungan yang terbaik.

Sementara itu, Ketua Penjaringan DPD PKS Kabupaten Fakfak, Imam, S.PdI. menjelaskan bahwa, kepada setiap kandidat diberikan waktu sepekan atau hingga tanggal 23 Mei 2024 untuk mengembalikan berkas pendaftaran yang telah diambilnya.

Imam juga menegaskan bahwa, pihaknya memberikan deadline, akhir Juni 2024, calon bupati yang mendaftar sudah harus memiliki pasangan atau wakil bupatinya.

“Jadi yang kami dorong ke DPP nanti itu adalah satu paket calon bupati dan calon wakil bupati. DPD PKS Kabupaten Fakfak memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik Fakfak untuk maju menjadi pemimpin,” pungkas Imam.

Imam menjamin bahwa di dalam mekanisme PKS, tidak bisa langsung memotong di pusat, tapi harus melalui DPD, DPW baru ke DPP. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Resmi Jadi Pasangan Samaun Dahlan, Donatus Nimbitkendik: Roh Politik Saya Bangkit

  Reporter: Amrin Landupa, Sri Mariati INFOFAKFAK.COM_  Bertempat di kediaman Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *