Home / Headline / LMA Fakfak Akan Gelar Workshop DPRP DPRK Otsus Pada 11 Mei 2024

LMA Fakfak Akan Gelar Workshop DPRP DPRK Otsus Pada 11 Mei 2024

Valentinus Kabes, Ketua LMA Kabupaten Fakfak (foto Ayu)

 

Reporter: Sri Mariati  [  Editor: Wahyu Hidayat
INFOFAKFAK.COM_ Lembaga Masyarakat Adat atau LMA Kabupaten Fakfak akan menggelar workshop perekrutan anggota DPRP  dan DPRK Otsus 2024 pada Sabtu, 11 Mei 2024. Hal ini disampaikan Ketua LM Kabupaten Fakfak, Valentinus Kabes kepada wartawan, di kantor LMA Kabupaten Fakfak pada Rabu, 8 Mei 2024.

“Workshop akan dilaksanakan pada Sabtu, 11 Mei 2024 di Hotel Grand Papua. Penyelenggaraan workshop ini dimaksudkan sebagai persiapan perekrutan DPRP dan DPRK Orsus 2024, agar seluruh masyarakat memahami apa itu DPRP dan DPRK. Hal ini dilakukan agar tidak ada salah persepsi di masyarakat,” jelas Valen.

Menurut Valen, LMA berupaya  m<span;>emberikan pemahaman positif dari sisi adat kepada masyarakat adat di Kabupaten Fakfak, dengan memanfaatkan peluang yang telah diberikan oleh negara.

Untuk itu workshop yang bertema
“Mempersiapkan anggota DPRP dan DPRK Otsus guna mengawal pembangunan ekonomi khusus berkelanjutan dalam rumah besar negara kesatuan Republik Indonesia” ini, akan mengundang 100 tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat, tokoh perempuan serta para ketua LMA tingkat distrik,” terangnya.

Lebih jauh, workshop ini juga diharapkan bisa membantu panitia seleksi perekrutan anggota DPRP dan DPRK Otsus 2024. ***<

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Hadiri Wisuda SDIT/SMPIT As Salaam, Wabup: Pemda Dukung Pengembangan SMAIT Fakfak

  Reporter: Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM_ Wakil Bupati Fakfak, Yohana Dina Hindom, S.E., M.M. mengatakan bahwa, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *