Home / Info Kampung / Ketua PGRI Fakfak Lantik Pengurus Cabang 9 Distrik

Ketua PGRI Fakfak Lantik Pengurus Cabang 9 Distrik

Ketua PGRI Kabupaten Fakfak Amin Jabir Suaeri menandatangani berita pelantikan disaksikan Wakil Bupati Fakfak Yohana Dina Hindom dan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Fakfak Mahmud La Biru. (Foto Jojie)

 

Reporter : Jojie Muskita Matitaputty
Editor : Wahyu Hidayat

INFOFAKFAK.COM_ Wakil Bupati Fakfak,  Yohana Dina Hindom, S.E., M.M. mewakili Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos., M.Si., hadir dalam Pelantikan  Pengurus Cabang PGRI Fakfak di 9 distrik. Pelantikan ini berlangsung pada Sabtu,  17 Desember 2022, di Gedung Pendidikan Dan Pelatihan Fakfak.

Dihadapan 189 anggota PGRI, Yohana Dina Hindom membacakan sambutan Bupati Fakfak yang menyebutkan bahwa,  PGRI merupakan organisasi profesi yang bertujuan untuk membina dan mengembangkan sikap, perilaku, dan keahlian para guru, khususnya anggota PGRI.

Yohana melanjutkan, PGRI selalu bersinergi dengan pemerintah dalam membangun Pendidikan di Kabupaten Fakfak.

“Saya berharap kepada pengurus PGRI yang baru dilantik agar mampu berkomitmen dan mendukung setiap program pemerintah khususnya di bidang  pendidikan,” harap Yohana.

Sementara itu, Amin Jabir Suery, S.Pd., M.Pd selaku Ketua PGRI Kabupaten Fakfak usai melantik Pengurus Cabang PGRI menyampaikan, PGRI harus menjadi fungsi kontrol bagi profesi guru, sehingga guru dapat menjalankan tugas dan fungsinya.

“PGRI harus menjadi fungsi kontrol dalam mendukung program pemerintah di bidang pendidikan,” ungkap Amin.

Lebih jauh Amin juga berharap,  Pengcab PGRI di 9 Distrik dapat membantu program kerja PGRI Kabupaten Fakfak.

“Saya berharap tahun depan  program-program kerja Pengcab sudah dapat berjalan terutama dalam hal pengumpulan data untuk database guru, sehingga  informasi terkait guru bisa dijadikan acuan dalam peningkatan kualitas guru dan pendidikan,” lanjut Amin.

Berdasarkan surat keputusan nomor SK/PK/PGRI-FF/XII/2022, pelantikan 189 anggota pengurus PGRI di 9 distrik diantaranya, Distrik Bomberay, Distrik Tomage, Distrik Mbahamdandara, Distrik Arguni, Distrik Kokas, Distrik Teluk Patipi, Distrik Furwagi, Distrik Fakfak Timur dan Distrik Fakfak Timur Tengah.

Pelantikan ini dihadiri juga oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda Dan Olahraga Mahmud Labiru, S.Sos, MM. dan tamu undangan lainnya. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

“Jumat Curhat” Polres Fakfak, Tatap Muka Dengan Ojek dan Sopir Angkot

  Pewarta : Annisa Mirandra INFOFAKFAK.COM_  Kepolisian Resor Fakfak kembali menyelenggarakan kegiatan “Jumat Curhat” yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *