Home / Headline / RSUD Fakfak Siap Raih Akreditasi Madya Tahun 2023

RSUD Fakfak Siap Raih Akreditasi Madya Tahun 2023

Foto bersama Wakil Bupati Fakfak, Direktur RSUD Fakfak beserta undangan lainnya. (Foto Ayu)

 

Reporter : Sri Mariati, Kartini Ali
Editor : Wahyu Hidayat

INFOFAKFAK.COM_ RSUD Kabupaten Fakfak, Papua Barat, bertekad untuk meraih akreditasi madya pada Maret 2023 Hal ini ditegaskan oleh Direktur RSUD Fakfak, dr. Karyani Kastela, M.Kes., Sp.Rad. pada penggalangan komitmen Pemerintah Kabupaten Fakfak bersama RSUD Fakfak, yang diselenggarakan pada Senin, 14 November 2022 di RSUD Fakfak.

“Penggalangan komitmen bersama Pemerintah Kabupaten Fakfak dan RSUD Fakfak, dimaksudkan untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dan untuk itu, kami akan berupaya dan berjuang keras untuk meraih harapan tersebut,” tegas dr. Karyani.

Menurut dr. Karyani, seiring perkembangan zaman, maka pelayanan RSUD Fakfak juga dituntut untuk dapat mengikuti perkembangan zaman tersebut, yakni dengan meningkatkan sumber daya manusia dan kelengkapan rumah sakit serta daya dukung lainnya, Agar dapat mencapai harapan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Fakfak Yohana Dina Hindom, S.E., M.M. menyampaikan, Pemerintah Daerah berkewajiban untuk mendukung pelayanan rumah sakit yang sesuai harapan masyarakat.

“Sebuah akreditasi merupakan langkah yang harus dilalui untuk memperoleh sebuah pelayanan yang maksimal. Untuk itu kita harus meningkatkan layanan dan penunjang lainnya,” ujar Wakil Bupati Fakfak.

Sementara itu Ketua Akreditasi RSUD Fakfak, dr. Helen Wila M Talolena, Sp.A., M.Ked.Klin. menjelaskan, tujuan utama dari akreditasi ini adalah, peningkatan mutu pelayanan rumah sakit sehingga masyarakat puas terhadap pelayanan rumah sakit. Selain itu, tenaga kesehatan juga merasa nyaman dan aman dalam melayani pasien.

Di akhir acara yang juga dihadiri oleh Komisi A DPRD Kabupaten Fakfak, Asisten Setda serta para pimpinan OPD ini, diserahkan dokumen bantuan oksigen sentral dari Kadin pusat yang diterima oleh Wakil Bupati Fakfak untuk selanjutnya diserahkan kepada Direktur RSUD Fakfak. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Anies Dijadwalkan Hadiri Jambore AFKN,  Jaringan Anies Fakfak Konsolidasi

  Reporter : Kartini Ali Editor : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Jaringan Anis atau Jarnis ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *