Home / Headline / 4 Korban Meninggal Dunia Sudah Dievakuasi, Seorang Wanita Belum Ditemukan

4 Korban Meninggal Dunia Sudah Dievakuasi, Seorang Wanita Belum Ditemukan

Suasana duka menyergap tatkala jenazah korban penyerangan TPNPB-OPM tiba di Bintuni, Papua Barat. (Foto : Ist)

Pewarta : Wahyu Hidayat

INFOFAKFAK.COM_ 4 jenazah korban penyerangan <span;>TPNPB-OPM yang terjadi pada Kamis sore, 29 September 2022, di Kampung Majnik, Distrik Muskona Barat, Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, berhasil ditemukan dan dievakuasi oleh aparat gabungan TNI Polri pada Jumat, 30 September 2022 siang.

Tim gabungan yang dipimpin Kapolres Teluk Bintuni, AKBP. Junov Siregar, S.H., S.I.K., M.K.P., yang dibagi menjadi dua tim, menemukan empat jenazah korban penyerangan dalam keadaan meninggal mengenaskan.

Dua orang korban meninggal dunia ditemukan dalam kondisi hangus terbakar di bawah truk, satu orang ditemukan meninggal dengan penuh luka sayatan di bawah excavator dan seorang lainnya ditemukan meninggal dalam kondisi penuh luka sayatan di dalam hutan.

Keempat korban meninggal dunia, semuanyz pria, ialah: Yafet (Manado), Abbas (Bugis Pinrang), Armin (Bugis) dan Sarmi (Bugis).

Adapun seorang wanita bernama Reva, 28 tahun, Ternate asal Tobelo, hingga hari ini, Sabtu, 1 Oktober 2022, belum ditemukan.

Nampaknya, banyaknya personil yang turun ke lokasi kejadian yang merupakan gabungan dari p<span;>ersonil Brimob Yon A Kompi III Teluk Bintuni, Kodim 1806/Teluk Bintuni, Batalyon 763, dan BIN, membuat TPNPB-OPM mundur dan meninggalkan para korbannya.

Sebelumnya, dalam rekaman suara yang beredar di media sosial, seseorang yang mengaku sebagai Komandan Operasi Kodap IV Sorong Raya, Mayor Arnoldus Kansen Kocu, menyatakan bertanggung jawab atas penyerangan tersebut serta tidak akan menyerahkan korban meninggal dunia dan menunggu kedatangan pasukan keamanan.

Sumber dari kalangan community intelijen yang dihubungi infofakfak.com siang ini menyebutkan, “Hingga siang ini, korban meninggal dunia dan korban selamat telah berhasil dievakuasi, namun seorang wanita belum ditemukan dan masih dalam pencarian,”

Sedangkan 9 korban selamat antara lain; Hasan Irson, 42 tahun, Islam, (Mekanik): Raymon Ulimpa, 26 tahun, Protestan  (Helper); Susilo Agung Pribadi, 18 tahun, Islam, suku Jawa (Helper); Alimudin, 45 tahun, Islam, Suku Bugis (Helper);  Rio Sitinjak, 25 tahun, protestan, suku Batak (Helper); Kusnadi, 30 tahun, Islam, suku Jawa (Helper); Mukhsin Rambe, 49 tahun, Islam, Suku Batak (sopir truk); Culang Alias Ruslan, 33 tahun, (operator exavator) dan Risal, 56 tahun, Islam, Bugis, (operator exavator).—  ( LI, bbrp sumber)***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Anies Dijadwalkan Hadiri Jambore AFKN,  Jaringan Anies Fakfak Konsolidasi

  Reporter : Kartini Ali Editor : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Jaringan Anis atau Jarnis ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *