Home / Headline / Aparat Gabungan Patroli Bersama dan Evakuasi Korban Penyerangan KSTP

Aparat Gabungan Patroli Bersama dan Evakuasi Korban Penyerangan KSTP

Puluhan aparat keamanan gabungan melakukan patroli bersama dan evakuasi korban luka tembak dalam insiden penyerangan pekerja jalan di Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat. (Foto Penrem 182/JO)

 

Reporter : Wahyu Hidayat
INFOFAKFAK.COM_ Aparat keamanan gabungan TNI Polri, Jumat, 30 September 2022, pukul 07.00 WIT, memulai patroli keamanan gabungan dari Polsek Teluk Bintuni, Jln. Raya Bintuni KM 1 Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat.

Selain melakukan patroli keamanan gabungan, aparat keamanan TNI Polri bersama community Intel ini juga akan melakukan evakuasi korban luka tembak dalam insiden penembakan pekerja jalan di Kampung Majnik, Distrik Muskona Barat, Kabupaten Teluk Bintuni yang yang terjadi sehari sebelumnya Kamis sore, 29 September 2020.

Sebelumnya, 4 warga tewas dan terdapat korban luka tembak, ketika diserang sekelompok orang bersenjata api dari Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP), yakni kelompok Kodap IV Sorong Raya.

Dikutip dari Tribun Jateng, Juru Bicara Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) OPM, Sebi Sambom, mengklaim kelompok itu yang menjadi pelaku penembakan dan menewaskan empat orang.

“Mereka (4 pekerja yang meninggal) masih di tangan kami. Selain melakukan penembakan kami juga membakar mobil truk dan ekskavator yang digunakan untuk melakukan pekerjaan jalan,” kata Sebi dalam keterangan tertulisnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda Papua Barat, Kombes Pol. Adam Erwindi, menjelaskan, hari <span;>ini personel gabungan dari TNI dan polisi sedang menuju lokasi kejadian.

Puluhan personil gabungan TNI Polri dipimpin oleh Dandim 1806/TB, Letkol Inf. Kadek Abriawan, S.IP. dan Kapolres Teluk Bintuni, AKBP Junov Siregar, S.H., S.I.K. dan seorang dokter, menuju ke lokasi kejadian.

Viral Video Pembantaian
Saat ini tengah viral video pembantaian 4 warga dalam insiden penyerangan pekerja jalan tersebut.

Bahkan dalam satu video, nampak jelas perlakuan yang tidak manusiawi terhadap salah satu korban. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Anies Dijadwalkan Hadiri Jambore AFKN,  Jaringan Anies Fakfak Konsolidasi

  Reporter : Kartini Ali Editor : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Jaringan Anis atau Jarnis ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *