Home / Headline / Turun ke Level 2, Kesadaran Masyarakat Sedikit Kendur

Turun ke Level 2, Kesadaran Masyarakat Sedikit Kendur

Bagi pengguna kendaraan bermotor yang kedapatan tidak mengenakan masker, petugas memberikan sanksi berupa push-up. (Foto IF)

 

 

 

 

 

 

Reporter : Wahyu Hidayat
INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Kesadaran masyarakat Kabupaten Fakfak, Papua Barat, untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dimasa pandemi covid-19 ini,  mulai kendur.

Setidaknya, hal ini bisa dilihat dari banyaknya pengguna kendaraan bermotor yang melintas di depan pintu masuk Pelabuhan Fakfak, yang terjaring tim patroli dan sosialisasi covid-19 yang menggelar razia prokes pada Selasa, 14 September 2021 sore.

Selain tak mengenakan helm, banyak pengguna kendaraan bermotor roda dua yang tidak mengenakan masker dengan alasan lupa karena terburu-buru, seperti diungkapkan Astin, pengendara motor nomor polisi AD 22XX AJG.

“Tadi buru-buru sehingga lupa tidak membawa masker,” ucapnya.

Terkait kondisi ini, Josep Kabes, salah seorang koordinator dari Dinas Perhubungan Kabupaten Fakfak menyampaikan, meski kondisi telah turun ke level 2, masyarakat diminta untuk tetap waspada penyebaran covid-19 dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan baik.

“Jangan karena sudah turun ke level 2 lalu kewaspadaan kita menjadi kendur. Meski situasi sudah cukup aman, kami tetap melaksanakan patroli dan sosialisasi terkait protokol kesehatan, untuk senantiasa mengingatkan,” ujar JK, sapaan Josep Kabes.

Puluhan pengguna kendaraan bermotor yang kedapatan tidak mengenakan masker, petugas memberikan teguran dan sanksi berupa push up. ***

 

 

 

 

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Korem 182/JO dan Kodim Jajaran Tanam Padi dan Jagung Serentak

  Reporter : Sri Maryati INFOFAKFAK.COM_ Untuk membantu pemerintah meningkatkan ketahanan pangan, Komandan Korem 182/JO, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *