Home / Headline / Pintu Tak Terkunci,  6 HP dan Uang Puluhan Juta Digasak Maling

Pintu Tak Terkunci,  6 HP dan Uang Puluhan Juta Digasak Maling

Sebagian barang bukti yang berhasil diamankan oleh satreskrim Polres Fakfak, Papua Barat. (Foto IF)

Reporter : Sri Maryati   | Editor : Wahyu Hidayat
INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Sial bagi H. Sudirman.  Akibat teledor tidak menutup pintu konter HP Sinar Pare Cell miliknya, 6 buah HP dan uang puluhan juta rupiah digasak maling.

Kronologinya, sebagaimana press release Polres Fakfak, Papua Barat, pada Kamis, 16 September 2021 dini hari sekira pukul 04.30 WIT, JJU  yang saat itu berjalan di pertokoan Jalan Salasa Namudat, mendapati pintu konter HP Sinar Pare Cell dalam keadaan sedikit terbuka.

Melihat situasi “menguntungkan” tersebut, JJU segera  masuk ke dalam toko, lantas mengambil 6 buah HP yang dipajang di etalase. Keberuntungan JJU ternyata tidak sampai disitu saja. Lirikan matanya melihat kunci yang tergantung di laci kasir. Dengan menggunakan kunci tersebut, JJU mengambil uang yang berada di laci kasir sebesar rp.48.678.000.

Aksi JJU tergolong mulus dan tidak diketahui oleh siapapun. Sehingga,  JJU lenggang kangkung kembali ke rumahnya.

Sesampai di rumahnya, JJU memberikan 6 unit HP dan sebagian uang hasil aksinya tersebut kepada saudarinya, EU.

Aksi JJU kandas, ketika Satreskrim Polres Fakfak mendapatkan informasi pencurian tersebut dan melakukan penyelidikan dengan menelusuri petunjuk dari CCTV dan mencari keterangan dari para saksi. Dari petunjuk tersebut, kecurigaan mengerucut pada diri JJU.

Akhirnya, sekira pukul 11:00 WIT di hari yang sama, anggota Satreskrim Polres Fakfak berhasil meringkus JJU  di Pasar Kelapa Dua ketika sedang berbelanja. Polisi langsung menggelandang JJU ke Polres Fakfak untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Dari peristiwa ini, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 6<span;> Unit HP, uang tunai sejumlah Rp.36.100.000, 1 buah tas warma hitammerk eiger dan 1  potong sweater lengan panjang warna hitam motif loreng bertuliskan supreme warna merah.

Kapolres Fakfak, AKBP. Ongky Isgunawan, S.I.K. dalam konferensi persnya, Senin, 20 September 2021 mengatakan, “Pengungkapan kasus ini berawal dari informasi dari media sosial dan masyarakat, bahwa telah terjadi pencurian di Konter Sinar Pare, yang kemudian ditindaklanjuti oleh Sat Reskrim Polres Fakfak, dengan bergerak cepat melakukan penyelidikan dan olah TKP, serta mengumpulkan bukti petunjuk dari rekaman CCTV dan Keterangan saksi-saksi,”

Akibat aksinya ini, JJU dijerat pasal 363 Ayat (1) jo 3e KUHP Jo pasal 362 KUHP dengan ancaman pidana 7 tahun penjara.

Saat ini, JJU meringkuk di tahanan Polres Fakfak, untuk mempertanggungjawabkan tindakannya. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Diduga “Bermain” Dana Kampung, Bendahara Kampung Ditahan Polres Fakfak

Reporter : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ LA, 43 tahun, bendahara Kampung Kayu Merah, Distrik Fakfak ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *