Home / Headline / 14 Adegan Diperagakan Tersangka Kasus Mutilasi Kampung Sekru

14 Adegan Diperagakan Tersangka Kasus Mutilasi Kampung Sekru

As, memperagakan adegan saat melakukan pembunuhan. Korban digantikan dengan boneka. (Foto IF)

Reporter : Sri Maryati     | Editor : Wahyu Hidayat
INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Satuan Reserse dan Kriminal Polres Fakfak, Papua Barat, Selasa, 9 Februari 202, melakukan rekonstruksi kasus mutilasi yang terjadi di Kampung Sekru, Distrik Pariwari pada 16 Desember 2020 lalu.

Rekonstruksi yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Fakfak, AKP. Alexander Putra, S.H., S.I.K. ini, dilangsungkan di halaman samping Polres Fakfak.

AS, tersangka kasus ini, memperagakan 14 adegan sejak dirinya keluar dari rumahnya, hingga terjadinya kasus pembunuhan yang menggegerkan warga Kabupaten Fakfak tersebut. Apalagi, kasus ini terjadi bertepatan dengan pleno rekapitulasi pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Fakfak.

Mendampingi Kapolres Fakfak, AKBP. Ongky Isgunawan, S.I.K., Kasat Reskrim Polres Fakfak, AKP. Alexander Putra, S.H., S.I.K menjelaskan, “Rekonstruksi diperlukan untuk menentukan kesesuaian antara keterangan tersangka kepada penyidik dengan kejadian yang sebenarnya di lapangan. Hal ini perlu dilakukan, karena tidak ada saksi saat kejadian kecuali tersangka dengan korban,”

Lebih jauh Kasat Reskrim menjelaskan, kepada tersangka disangkakan pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dengan ancaman penjara 15 tahun.

“Ancaman hukumannya 15 tahun penjara. Bukan pembunuhan berencana, karena niat untuk membunuh muncul saat itu, ketika terjadi cekcok antara tersangka dengan korban di rumah korban,” jelas Kasat Reskrim.

Perihal leher korban yang ditemukan terpisah cukup jauh dari jenazah korban, Kasat Reskrim  menjelaskan adanya kemungkinan kepala tersebut dibawa oleh binatang.

“Saat kami tiba di tempat kejadian perkara, kami mendapati jejak binatang yaitu anjing. Dan memang, di TKP ada beberapa ekor anjing yang kami lihat. Dan karena adanya anjing ini pula, akhirnya kepala korban kami temukan,” pungkas Alex. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Release Tahunan Polres Fakfak, Miras Masih Mendominasi

Reporter : Sri Maryati   | Editor : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Miras atau minuman keras, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *