Home / Headline / UTAYOH Mendulang Rekom, Ini Kalimat Tegas Kandidat Lain

UTAYOH Mendulang Rekom, Ini Kalimat Tegas Kandidat Lain

Untung Tamsil saat menerima rekomendasi dari DPP Partai Bulan Bintang yang diserahkan oleh Yusril Ihza Mahendra di Jakarta pada Rabu, 22 Mei 2024. (Foto ist)

 

Reporter: Wahyu Hidayat
INFOFAKFAK.COM_ Gerak lincah Untung Tamsil, Bupati Fakfak, Papua Barat, yang mencalonkan diri kembali sebagai calon bupati pada Pilkada 2024 dan telah mengantongi surat tugas dari DPP Partai Demokrat serta rekomendasi dari DPP PBB, menarik untuk dicermati.

Meski belum mengantongi rekomendasi dari Partai Gerindra, dimana Untung Tamsil merupakan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Fakfak, besar kemungkinan surat sakti dari Prabowo tersebut akan dipegangnya.

Bila hal ini terjadi, maka UT, panggilan akrab Untung Tamsil, dipastikan melenggang sebagai bakal calon Bupati Fakfak pada Pilkada 2024 ini. Sebab, Gerindra memiliki tiga kursi di DPRD Kabupaten Fakfak, sedangkan PBB yang menempatkan dua kadernya di gedung Wakil Rakyat. Itu artinya  UT bisa melenggang dengan dukungan 5 kursi atau 25% suara DPRD Kabupaten Fakfak

Lalu, bagaimana peluang kandidat lainnya? Apa kata mereka?

Samaun Dahlan menyatakan bahwa, dirinya akan maju sebagai kandidat Bupati Fakfak melalui Partai Golkar.

“Golkar sudah memerintahkan kepada kami untuk maju di Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Fakfak. Saya telah memperoleh surat tugasnya .Saat ini Partai Golkar sudah menunjuk salah satu lembaga survey yang saat ini sedang melakukan survey di Fakfak dan biaya survey itu dibiayai dari kandidat,” tuturnya kepada wartawan usai menyerahkan berkas pendaftaran kepada pengurus DPD PKS Kabupaten Fakfak pada Kamis, 23 Mei 2024.

Menurutnya apabila ada kandidat yang telah mendapatkan rekomendasi dari salah satu partai, hal itu patut disyukuri.

“Namun bila saya bisa mendapatkan rekomendasi dari partai dan lebih, maka jika ada kandidat lain memerlukan rekomendasi partai, maka saya akan memberi kesempatan kandidat tersebut untuk mendapatkan rekomendasi dari dari partai dimaksud. Sebab bagi saya, ini bukan hanya masalah kemenangan, tapi bagaimana membangun Fakfak yang lebih baik,” tambahnya.

Terpisah, melalui pesan whatsapp, Saleh Siknun menyampaikan bahwa, masih tetap melakukan silaturahim politik bersama partai politik lainnya.

Terkait upaya memperoleh rekomendasi dari partai politik, Saleh Siknun mengutip sebuah wejangan, “Makanlah secukupnya karena Allah tidak suka dengan hal yang berlebihan”.

“Kalau Untung Tamsil ingin demokrasi di Fakfak berjalan dengan baik, maka biarkan kandidat lain juga bisa dapat partai yang lain,” tukasnya.

Tak jauh beda, Abdul Razak Rengen usai menyerahkan berkas pendaftaran di Sekretariat DPD PKS Kabupaten Fakfak, kepada wartawan menyatakan bahwa, dirinya menghormati proses yang ada di setiap partai politik.

“Masih banyak partai yang lain dan saya pikir tidak ada yang terlambat untuk mendapatkan rekomendasi partai,” ujarnya.

Beberapa kandidat yang dihubungi media ini berpendapat bahwa, semakin banyak kandidat pada Pilkada 2024 akan semakin baik. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Resmi Jadi Pasangan Samaun Dahlan, Donatus Nimbitkendik: Roh Politik Saya Bangkit

  Reporter: Amrin Landupa, Sri Mariati INFOFAKFAK.COM_  Bertempat di kediaman Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *