Home / Headline / Bupati Fakfak Resmikan Jaringan Air Bersih di Kelurahan Fakfak Utara, Warga Sekban Berharap Sama

Bupati Fakfak Resmikan Jaringan Air Bersih di Kelurahan Fakfak Utara, Warga Sekban Berharap Sama

Bupati Fakfak Untung Tamsil sedang mencoba aliran air bersih di RT 19 Kelurahan Wagom Utara Distrik Fakfak. (Foto ach)

Reporter : Achmad Zauhari T  | Editor : Wahyu Hidayat

INFOFAKFAK.COM_ Jaringan air bersih di RT 19 kelurahan Fakfak Utara, Distrik Fakfak, diresmikan Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos., M.Si. pada Rabu, 25 Oktober 2023.

“Alhamdulillah, bersama masyarakat di RT 19 Kelurahan Wagom Utara khususnya di Jalan Sekru, atas dukungan Perumda, Pemerintah Kabupaten Fakfak melalui Brand Fakfak Banjir atau bangun jaringan air bersih, saat ini kita telah menyambung pipa untuk masuk ke rumah warga di RT 19,” kata Bupati Untung Tamsil kepada awak media

Bupati Untung Tamsil menyampaikan bahwa, program Brand Fakfak Banjir akan terus berkelanjutan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Orang nomor satu di Kabupaten Fakfak ini pun meminta kepada Perumda PDAM dan dinas terkait untuk menginventarisir warga Fakfak yang belum mendapatkan jaringan air bersih.

Mama Rahma Temongmere sangat bersyukur, karena setelah berpuluh tahun, barulah rumahnya diberikan bantuan jaringan air bersih oleh Bupati Fakfak Untung Tamsil.

“Aduh, saya senang sekali,” ungkap Mama Rahma Temongmere sambil memeluk Bupati. “<span;>Sudah lama saya tidak mendapatkan air bersih, cuma hanya air hujan saja yang kita pakai,” tambahnya.

Sementara itu, Willy Hegemur, tokoh masyarakat Kampung Sekban Distrik Pariwari, melalui postingannya di grup whatsApp infofakfak, mengungkapkan harapannya agar kampungnya juga mendapatkan aliran air bersih.

“Selamat buat dorang sudah dapat air bersih dari kran. Tapi kasihan,  kita yang di  Kampung Sekban  dari sejak Irian Barat integrasi ke pangkuan NKRI sampai hari ini, belum rasakan air  mengalirkan dari ledeng dan kran.  Mudah-mudahan di akhir periode Bupati Untung Tamsil bisa jawab persoalan ini,” ungkapnya.

Permasalahan air di Kabupaten Fakfak, Papua Barat, merupakan kebutuhan pokok utama. Apalagi Fakfak tidak punya sumur yang menyediakan air bersih, lantaran daratannya yang berbatu-batu. Selain air hujan, warga menyandarkan harapan kebutuhan air melalui jaringan PDAM yang tentu saja belum bisa menjangkau semua daerah. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Harry L Marani Kunjungi Fakfak, Serap Aspirasi Dan Pantau Pelaksanaan Pemilu 2024

  Reporter: Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM_ Harry L Marani, anggota Majelis Rakyat Papua Barat atau MRPB ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *