Home / Info Kampung / Danrem 182/JO Pimpin Upacara Sumpah Pemuda, Singgung Persoalan Bangsa

Danrem 182/JO Pimpin Upacara Sumpah Pemuda, Singgung Persoalan Bangsa

Danrem 182/Jazira Onim Kolonel Inf Hartono, S.IP., M.M., memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023. (Foto ist/penrem)

Pewarta : Tatag YR
INFOFAKFAK.COM_ Danrem 182/Jazira Onim Kolonel Inf Hartono, S.IP., M.M., memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023 yang dilaksanakan di Lapangan Pemerintah Kabupaten Fakfak, Provinsi Papua Barat, pada Sabtu,  28 Oktober 2023.

Upacara peringatan Sumpah Pemuda ke-95 yang bertema “Bersama Majukan Indonesia”.ini, diikuti oleh perwakilan anggota TNI Polri, ASN serta KNPI Fakfak.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dalam amanatnya yang dibacakan Danrem menyampaikan, pemerintah Indonesia membuka luas partisipasi pemuda pemudi Indonesia untuk mewujudkan masa depan Indonesia bersama dalam ekosistem kolaborasi lintas generasi dalam pembangunan nasional

“Posisi Indonesia memang sedang berproses menyelesaikan persoalan korupsi, kemiskinan, pengangguran, narkoba, pornografi, hoax, ujaran kebencian serta sejumlah problem bangsa lainya. Tetapi semua itu bukan menjadi alasan bagi para pemuda untuk berhenti melaju menuju Indonesia maju dan menciptakan masyarakat adil dan makmur” ucap Danrem.

Danrem juga mengatakan, “Disisi lain, perkembangan teknologi terkini dan arus informasi yang semakin cepat, membuat kesenjangan penguasaan terhadap teknologi dan informasi antar generasi. sehingga penguasaan teknologi dan informasi serta literasi digital menjadi suatu yang harus diseriusi”

Pada akhir amanatnya, Danrem menambahkan pentingnya rajin belajar bagi generasi muda Fakfak untuk membangun Kabupaten. Fakfak, agar lebih maju dan modern, serta generasi muda Fakfak harus mampu bersaing dan berkompetisi, menghindari minuman keras dan perjudian. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Persit KCK Koorcabrem 182 PD XVIII/Kasuari Gelar Syukuran Peringatan HUT Ke-78 Persit KCK

  Pewarta: Sri Mariati INFOFAKFAK.COM_ Komandan Korem 182/Jazira Onim, Kolonel Inf Aswin Kartawijaya, didampingi Ketua ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *