Home / Headline / Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku:  Stok BBM di Fakfak Aman Terkendali

Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku:  Stok BBM di Fakfak Aman Terkendali

Fuel Terminal Fakfak, Papua Barat. (Foto dok/ist)

 

Pewarta : Wahyu Hidayat
INFOFAKFAK.COM, JAYAPURA_ Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku memastikan rata-rata ketahanan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kabupaten Fakfak, Papua Barat masih dalam status aman hingga 20 hari kedepan.

Hal ini disampaikan Edi Mangun, Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku, pada Minggu, 22 Oktober 2023, dalam siaran persnya yang diterima infofakfak.com

“Saat ini terkait dengan ketahanan stok BBM, baik untuk stok minyak tanah, pertalite, pertamax dan solar, rata-rata masih diatas 20 hari kedepan. Berarti masih relatif aman ketahanan stok di Kabupaten Fakfak,” kata Edi.

Adapun pendistribusian BBM ke 9 (sembilan) agen penyalur dan 2 (dua) titik BBM Satu Harga, terpantau lancar dan tak ada kendala.

“Ya ini BBM yang kita salurkan ke 9 agen penyalur dan 2 titik BBM Satu Harga, juga aman lancar tak ada kendala berarti, kita tetap semangat untuk terus lakukan penyaluran,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Edi menjamin akan ketersediaan stok BBM di wilayah Maluku hingga Papua dan hal ini menjadi salah satu bukti untuk meningkatkan pelayanan Pertamina kepada para konsumen, termasuk bekerja sama dengan para agen dan sub-agen yang terus beroperasi di seluruh wilayah Papua-Maluku.

“Untuk ketersediaan stok BBM di wilayah Papua Maluku, sejauh ini aman dan kondusif. Selanjutnya kami akan terus memastikan konsumen mendapatkan BBM sesuai kebutuhan. Maka dari itu, kami telah menyiapkan agen dan sub-agen secara keseluruhan di wilayah Papua-Maluku,” terang Edi.

Tak lupa Edi menghimbau kepada masyarakat agar tetap membeli BBM sesuai kebutuhan dan peruntukkannya.

“Dalam penyaluran ini, merupakan salah satu bentuk amanah dari Pemerintah yang harus dipertanggungjawabkan, maka dari itu kami juga meminta kepada masyarakat agar dapat membeli BBM ini sesuai dengan kebutuhan dan peruntukannya,” tegas Edi.

Pertamina akan terus berkomitmen penuh dalam menyalurkan BBM kepada masyarakat dan selalu berkoordinasi dengan pihak keamanan dan stakeholder terkait, dalam menjaga agar supply BBM ke masyarakat terus terpenuhi.

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan keluhan, memberikan masukan atau saran, serta mendapatkan informasi, promosi atau membutuhkan layanan dan produk Pertamina, dapat mengakses sosial media resmi @pertamina @ptpertaminapatraniaga, @mypertamina, serta dapat langsung menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135. (Commrel & CSR)***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

KPU Fakfak Sosialisasikan PKPU Nomor 8 Tahun 2024 Tentang Pencalonan Kepala Daerah

    Reporter: Sri Mariati INFOFAKFAK.COM_ KPU Fakfak, Papua Barat,  menyelenggarakan sosialisasi PKPU nomor 8 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *