Home / Headline / 400-an Warga Mimika Akan Hadir Pada HUT Kabupaten Fakfak Ke-122

400-an Warga Mimika Akan Hadir Pada HUT Kabupaten Fakfak Ke-122

Nanang Uswanas, Ketua Panitia peringatan HUT Kabupaten Fakfak ke-122 Tahun 2022. (Foto IF/Ayu)

 

Reporter : Sri Mariati, Tatag YR
Editor : Wahyu Hidayat

INFOFAKFAK.COM_ Lebih kurang 400 orang warga Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, direncanakan akan hadir untuk turut memperingati HUT Kabupaten Fakfak ke-122 yang jatuh pada 16 November 2022 mendatang.

“Ada sekitar 400 warga Kabupaten Mimika yang akan datang ke Fakfak, karena mereka merupakan bagian dari sejarah kita, termasuk sekitar 90 orang dari Suku Kamoro dan Amungme,” jelas Ketua Panitia HUT Kabupaten Fakfak, Nanang Uswanas. “Termasuk nanti akan hadir pula Plt. Bupati Mimika Johannes Rettob, S.Sos.,” tambahnya.

Selain itu, pada HUT Kabupaten Fakfak ke-122 Ini, panitia juga mengundang Penjabat Gubernur Papua Barat dan para mantan Bupati Fakfak.

Sebelum puncak peringatan HUT Kabupaten Fakfak ke-122 pada 16 November 2022, sehari sebelumnya akan ada beberapa momen penting, diantaranya ialah kegiatan adat berupa kerapatan adat yang akan diselenggarakan di kediaman Raja Fatagar di Jalan Izak Tellusa Fakfak.

Kerapatan adat ini akan dihadiri oleh para raja dan beberapa tokoh adat yang diundang.

Belum diperoleh agenda pasti kerapatan adat tersebut. Namun Nanang Uswanas menyinggung bahwa, kita harus melihat sebenarnya jatidiri kota ini.

“Kita melihat siapa kita, maka kita harus mengenal jati diri kita dulu, baru orang lain. Mengenal Fakfak sebagai kota perjuangan 122 tahun itu sudah cukup lama. Walaupun ada penjelasan lain bahwa sebenarnya ada tepat juga 124 tahun kalau sebagai kota pemerintahan,” terangnya.

Dalam peringatan HUT Kabupaten Fakfak ke-122 tahun 2022 ini, Pemerintah Kabupaten Fakfak juga menggelar berbagai event yang menarik.

Selain beberapa turnamen olahraga, nantinya juga akan ada kunjungan wisata ke Pulau Tubir Seram, kegiatan adat, kegiatan pariwisata, menghadirkan beberapa artis yang sudah dikenal, pengajian akbar, motocross, serta pameran yang akan berlangsung hingga 30 November 2022 mendatang. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Anies Dijadwalkan Hadiri Jambore AFKN,  Jaringan Anies Fakfak Konsolidasi

  Reporter : Kartini Ali Editor : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Jaringan Anis atau Jarnis ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *