Home / Headline / Komunitas Pena Fakfak Kembali Bentangkan Bendera Merah Putih Sepanjang 200 Meter

Komunitas Pena Fakfak Kembali Bentangkan Bendera Merah Putih Sepanjang 200 Meter

Menyambut Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022, Komunitas Pena Fakfak kembali membentangkan bendera merah putih sepanjang 200 meter di Tebing Seberang Kabupaten Fakfak, Papua Barat. (Foto annisa)

 

Reporter : Annisa Mirandra
Editor : Wahyu Hidayat

INFOFAKFAK.COM_ Menyambut Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022, Komunitas Pena Fakfak kembali membentangkan bendera merah putih. Kali ini, bendera merah putih sepanjang 200 meter dibentangkan di Tebing Seberang, Distrik Fakfak Tengah, Kabupaten Fakfak, Papua Barat, pada Minggu, 23 Oktober 2022 lalu.

Ketua Pelaksana Sumpah Pemuda, Adrian Ramadhansyah Rumata mengatakan, “Mungkin pembentangan bendera merah putih sepanjang 200 meter di Tebing Seberang ini merupakan sejarah untuk kali pertama di Fakfak. Dengan kegiatan yang kami buat ini, kami harap Komunitas PENA bisa dianggap keberadaannya oleh masyarakat. Selain itu, kami selaku pemuda ingin berbuat positif untuk mengangkat nama Fakfak,”

Adrian menambahkan, pembentangan bendera merah putih sepanjang 200 meter tersebut, sebagai upaya untuk membangkitkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air.

Rencananya, bendera merah putih tersebut akan tetap terbentang dari hingga 28 Oktober 2022 mendatang.

Selain pembentangan bendera, Komunitas Pena Fakfak juga akan menggelar bhakti sosial berupa pembagian Al Qur’an ke masjid yang ada di Kampung Sekru, Distrik Pariwari  Kegiatan ini akan dilaksanakan pada puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda yakni pada 28 Oktober 2022. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Anies Dijadwalkan Hadiri Jambore AFKN,  Jaringan Anies Fakfak Konsolidasi

  Reporter : Kartini Ali Editor : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Jaringan Anis atau Jarnis ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *