Home / Info Kampung / Bea Cukai Dan INKANAS Fakfak Kembali Buka Kelas Karate

Bea Cukai Dan INKANAS Fakfak Kembali Buka Kelas Karate

Pegawai Kantor Bea Cukai Fakfak berlatih karate di halaman Kantor Bea Cukai Fakfak. (Foto Jojie)

Reporter : Jojie Matitaputty
Editor : Wahyu Hidayat

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Bea Cukai Fakfak membuka kelas karate  bagi pegawainya. Kelas ini merupakan program pilihan bentuk kolaborasi antara Bea Cukai dan INKANAS Fakfak. Demikian dijelaskan Razez Ronal P kepada Infofakfak.com, Rabu, 12 Januari 2022 di Kantor Bea Cukai Fakfak.

Mewakili Kepala Kantor Bea Cukai Fakfak, Razez Ronal P yang menjabat sebagai Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan menyampaikan bahwa, program latihan karate bagi pegawai Bea Cukai sudah pernah diadakan namun terkendala Covid-19 dan  Prokes yang ketat.

“Program latihan karate ini merupakan program rutin kami sebelum adanya pandemi. Namun karena pandemi covid-19 dan aturan prokes yang ketat, kami memutuskan untuk menghentikan kegiatan latihan karate ini untuk sementara waktu. Dan untuk saat ini kami kembali menggelar latihan karate bagi pegawai Bea Cukai,” ujar Ronal.

Ronal  nelanjutkan, “Latihan karate ini sebenarnya tujuannya untuk membina fisik dan mental para pegawai. Latihan ini tidak diwajibkan. Ini merupakan program pilihan bagi setiap pegawai asalkan tidak ada penugasan khusus,” jelas Ronal.

Sementara itu, Sempai Ahmad Mawia menambahkan, “Latihan yang diberikan yaitu pengenalan gerakan-gerakan dasar dan teknik karate bagi pegawai Bea cukai. Sementara durasi latihan paling lama diberikan yaitu satu jam sampai satu setengah jam,” ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Korem 182/JO dan Kodim Jajaran Tanam Padi dan Jagung Serentak

  Reporter : Sri Maryati INFOFAKFAK.COM_ Untuk membantu pemerintah meningkatkan ketahanan pangan, Komandan Korem 182/JO, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *