Home / Headline / Bupati Fakfak Instruksikan OPD Sosialisasi Pariwisata

Bupati Fakfak Instruksikan OPD Sosialisasi Pariwisata

Untung Tamsil, S.Sos., M.Si., Bupati Fakfak, (Foto IF)

Reporter : Wahyu Hidayat
INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Untung Tamsil, S.Sos., M.Si., Bupati Fakfak, menginstruksikan semua OPD untuk melakukan sosialisasi terkait pariwisata di Kabupaten Fakfak. Hal ini disampaikan Bupati, saat menghadiri Sosialisasi Kebijakan Pembangunan Distrik Destinasi Pariwisata Kabupaten Fakfak, pada Senin, 21 Juni 2021 di Gedung Wintder Tuare, Komplek Rumah Dnas Bupati Fakfak.

“Saya ingin agar semua OPD saat melakukan sosialisasi atau pertemuan di distrik atau di kampung kampung, harus mensosialisasikan masalah pariwisata. Hal ini perlu dilaksanakan agar masyarakat menjadi paham dan membawa kebaikan bagi Kabupaten Fakfak ke depan,” ujar Bupati.

Bupati juga berharap, agar masyarakat mengedepankan musyawarah dan apabila ada masalah disampaikan kepada pemerintah daerah. Sehingga tidak ada lagi palang memalang yang justru merugikan masyarakat itu sendiri.

Disinggung pariwisata seperti apa yang diinginkan Bupati, Untung Tamsil menegaskan bahwa, dirinya ingin pariwisata yang dikenal di tingkat nasional bahkan internasional, dan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat lokal.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Fakfak, Ferdinand Pihiwi, S.Sos., M.Si., menyambut baik instruksi Bupati tersebut.

Menurut Ferdinand, masyarakat sudah harus lebih memahami maksud dan tujuan pembangunan yang dicanangkan oleh Pemerintah Daerah Fakfak.

“Kami akan terus-menerus melakukan komunikasi dan memahamkan masyarakat, bahwa sektor pariwisata ini adalah salah satu sektor yang paling murah, namun mampu menghasilkan pendapatan yang cukup besar bagi masyarakat. Namun ini bisa terwujud, apabila masyarakat dan pemerintah daerah saling memahami dan membangun bersama.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat ini, nampak hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Fakfak, Drs. H.  Ali Baham Temongmere, M.T.P., beberapa pimpinan OPD, Kepala Distrik dan Kepala Kampung yang memiliki destinasi pariwisata serta LSM pegiat lingkungan hidup. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Sekda Klarifikasi, Sewa Wisma Torea Satu Milyar Untuk 6 Bulan

Reporter : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM,  PARIWARI_ Drs. H. Ali Baham Temongmere, M.T.P., Sekretaris Daerah Fakfak, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *