Home / Headline / Gubernur Papua Barat Lantik Tiga Kepala Daerah

Gubernur Papua Barat Lantik Tiga Kepala Daerah

Bupati Fakfak, Untung Tamsil menandatangani BAP pelantikan (Foto IF)

Reporter : Wahyu Hidayat
INFOFAKFAK.COM,  MANOKWARI_ Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, melantik tiga kepala daerah, yakni Untung Tamsil, S.Sos., M.Si. dan Yohana Dina Hindom, S.E., M.M. sebagai Bupati dan Wakil Bupati Fakfak; Freddy Thie dan Hasbullah Furuada, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kaimana, serta Samsudin Anggiluli, S.E., M.A.P. dan Drs. Alfons Sesa, M.M. pada Senin, 26 April 2021.

Gubernur berpesan, agar ketiga kepala daerah tersebut dapat menyatukan masyarakat untuk membangun daerah masing-masing.

“Bupati dan Wakil Bupati harus menyatukan kembali masyarakat yang pada saat pemilihan umum lalu, terpisah karena pilihan politik. Kini saatnya bersama membangun daerah,” kata Gubernur.

Ketiga Bupati dan Wakil Bupati ini, nantinya akan bekerja dalam periode 2021 hingga 2024.

Kepada wartawan pasca pelantikan, Bupati Fakfak, Untung Tamsil menekankan pentingnya melakukan evaluasi kinerja pemerintahan.

“Dalam masa kerja kami yang pendek ini, kami harus mengambil kebijakan dengan cepat dan tepat. Kita maksimalkan waktu. Untuk itu, kami akan melakukan evaluasi pemerintahan agar bisa menyamakan visi guna bersama membangun Fakfak,” ujar Untung Tamsil.

Usai pelantikan kepala daerah, dilanjutkan dengan pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK dari tiga kabupaten tersebut.

Pelaksanaan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati serta pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK, dilaksanakan secara ketat. Hanya 10 orang dari masing-masing daerah, yang diijinkan memasuki ruang pelantikan. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Hadap Bupati, Panwas Distrik Se-Kabupaten Fakfak Keluhkan Honor Belum Dibayar

Reporter : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Belasan komisioner Panwas Distrik yang mewakili rekan-rekan mereka se-Kabupaten ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *