Home / Headline / Sekda Ingatkan Papua Kembali Ke NKRI, Bukan Dikembalikan

Sekda Ingatkan Papua Kembali Ke NKRI, Bukan Dikembalikan

Sekretaris Kabupaten Fakfak, membacakan sambutan Menteri Pendidikan Nasional
Sekretaris Kabupaten Fakfak, membacakan sambutan Menteri Pendidikan Nasional

Fakfak_ Peringatan Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada Sabtu (2/5) lalu, diperingati dengan gelar upacara bendera yang dilaksanakan di Stadion 16 November Fakfak. Sekretaris Daerah Kabupaten Fakfak, Drs. Husein Thofer, MSi. bertindak sebagai inspektur upacara.

Sebelum membacakan sambutan Menteri Pendidikan Nasional, Husein Thofer mengingatkan untuk kali kedua, (kali pertama saat melepas jalan sehat peringatan 1 Mei_ red), bahwa pelajar dan generasi muda harus mengerti sejarah kembalinya Irian Barat atau Papua, ke pangkuan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Bahklan, Sekda menegaskan kembali, bahwa Irian Barat kembali ke pangkuan NKRI, dan bukan dikembalikan.

Usai upacara bendera, diserahkan beberapa hadiah beberapa pertandingan yang diselenggarakan dalam rangkaian Liga Pelajar Indonesia (LPI) tingkat kabupaten. LPI sendiri, dututup dengan laga pamungkas, pertandingan sepak bola antara kesebelasan SMA Negeri 1 Fakfak melawan SMP Negeri Karas.

Nampak hadir dalam upacara ini, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, diantaranya Komandan Kodim 1706 Fakfak, Letkol Arm. Wahyu Sulastianto, SH. sedangkan Wakil Bupati Drs. Donatus Nimbitkendik, MTP. yang kabarnya telah berada di Fakfak, tidak nampak dalam kursi undangan yang berada di tribun.

Selain diikuti pelajar dari SD hingga SMA, upacara bendera ini juga diikuti oleh barisan PNS, Polisi dan TNI. (wah)

 

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Sekolah Masih Dipalang, Guru Gelar “Rapat Jalanan”

  Reporter : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK BARAT_ Lantaran sekolahnya masih dipalang oleh orang yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *