Home / Headline / 1 Mei Diperingati Dengan Jalan Sehat

1 Mei Diperingati Dengan Jalan Sehat

Jalan Sehat memperingati 1 Mei
Jalan Sehat memperingati 1 Mei

Fakfak_ 1 Mei, yang dikenal sebagai tonggak kembalinya Irian Barat atau Papua kini, kepada NKRI, diperingati dengan jalan sehat, yang diikuti sekitar 3.000 peserta. Sayangnya, kegiatan yang juga diikuti oleh para veteran ini, didominasi oleh pelajar, dari SD hingga SMA. Sedangkan peserta lain, kurang terlihat.

Dalam sambutannya, Sekretaris Kabupaten Fakfak, Drs. Husein Thofer, MSi. yang mewakili Bupati Fakfak mengatakan, bahwa jika tidak ada moment 1 Mei, maka tidak akan ada suasana damai dalam naungan Negara Kesatuan Republik Indonesia atau NKRI.

“Tentu tidak semua orang setuju dengan peringatan 1 Mei ini. Dan inilah alam demokrasi yang kita bangun. Orang boleh beda pendapat,” ujar Husein Thofer.

Pada kegiatan ini, juga diusung foto-foto para pahlawan nasional yang berasal dari Bumi Cenfrawasih. Mereka antara lain Frans Kaisiepo, Silas Papare dan Marthen Indey.

Sedangkan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Ali Hindom, SPd. Menyebut bahwa, dominasi peserta oleh pelajar, karena pihaknya memang mengundang seluruh sekolah di Fakfak untuk sekaligus memperingati Hari Pendidikan Nasional.

“Moment ini kami manfaatkan untuk memperingati Hardiknas. Sehingga, ribuan pelajar turut dalam jalan sehat ini.,” jelas Ali Hindom. “Besok pagi (hari ini_ red) barulah kami melaksanakan upacara bendera memperingati Hardiknas. Setelah upacara, digelar pertandingan sepak bola yang merupakan rangkaian kegiatan Liga Pelajar Indonesia tingkat kabupaten,” lanjut Ketua PC Nahdlatul Ulama Kabupaten Fakfak itu.

Menurut Ali Hindom, pertandingan sepak bola untuk tingkat SMP akan menampilkan laga puncak antara SMP Negeri 1 Fakfak vs SMP Negeri Karas. Sedangkan untuk tingkat SMA, dihelat pertandingan pamungkas abtara kesebelasan SMA Negeri 1 Fakfak melawan SMA Negeri Karas.

Nampak hadir dalam jalan sehat ini antara lain, Komandan Kodim Fakfak, Letkol Arm. Wahyu S beserta jajarannya. Sedangkan Kapolres fakfak diwakili oleh Kompol. Hasanudin. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Nonton Debat Publik Cabup Cawabup Fakfak, Tukang Ojek Sarankan Ini

Reporter : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ KPU Kabupaten Fakfak, Senin, 9 November 2020, menyelenggarakan Debat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *