Home / Headline / Penggunaan CCTV Membantu Cegah Pencurian

Penggunaan CCTV Membantu Cegah Pencurian

CCTV diharapkan mengurangi resiko pencurian
CCTV diharapkan mengurangi resiko pencurian

Fakfak_ Waspadai lingkungan anda. Sebab, pencurian masih marak terjadi. Bukan tidak mungkin, kediaman anda sudah “digambar” oleh tangan-tangan jahil.

Saking banyaknya pencurian, beberapa waktu Lalu, Bupati Fakfak mengeluarkan himbauan agar kantor dijaga 2 orang.

Tiga hari lalu, maling memanfaatkan matinya lampu PLN dengan mengandap-endap di atap rumah Farah, warga RT 11 Kelurahan Fakfak Selatan. Untungnya, pijakan kaki sang maling di atas atap seng, terdengar oleh anak Farah, Ridfer, yang belum tertidur.

Karuan saja, Ridfer dan beberapa temannya mengejar maling tersebut. Keberuntungan masih berpihak kepada si maling. Lantaran PLN sedang off, dia kabur ke belakang rumah dan hilang di kegelapan.

“Rupanya si maling tahu, kalau di bagian depan rumah dipasang CCTV. Jadi dia mau masuk lewat belakang rumah yang tanpa pengawasan,” ujar Ridfer.

Om Mat, pemilik warung Bunda Aurel yang masih satu RT dengan Ridfer, mengaku beberapa kali dibobol pencuri.

“Beberapa kali mereka bisa masuk ke kios. Yang sering diambil itu rokok. Bahkan pernah, si maling makan di warung saya, karena tidak bisa ambil TV. Saya pikir, memang harus pasang CCTV, agar maling takut terekam,” kata Om Mat.

Di dunia maya, pemilik akun FB atas nama amo harra enem, juga mengungkapkan kekesalahnnya. Setelah motornyah hilang, giliran berikutnya, sepeda juga lenyap.

Sayangnya, Siskamling belum banyak yang menerapkan. Pos-pos jaga di lingkungan, lebih banyak kosong. Semangat menjaga lingkungan secara gotong royong telah mulai luntur. Hal inilah yang dimanfaatkan pencuri dengan baik. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Lapor Balik Penganiayaan Dan Perusakan, FK Juga Akan Laporkan Soal Cek Bodong

Fakfak_ FK atau Fredy Kerryanto, anggota DPRD Kabupaten Fakfak yang dilaporkan Lando Iha terkait dugaan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *