Home / Headline / Pinangan Secara Adat, Golkar Dan Demokrat Siap Sandingkan Donatus Nimbitkendik Dengan Samaun Dahlan

Pinangan Secara Adat, Golkar Dan Demokrat Siap Sandingkan Donatus Nimbitkendik Dengan Samaun Dahlan

Siti Rahmah Hegemur mengenakan pusaka adat kepada Donatus Nimbitkendik sebagai prasasti atau tanda peminangan secara adat. (foto ayu)

 

Reporter: Sri Mariati  |  Editor: Wahyu Hidayat
INFOFAKFAK.COM_ Isu yang berhembus kencang selama ini, bahwa Samaun Dahlan bakal bersanding dengan Donatus Nimbitkendik dalam Pilkada 2024, nampaknya segera terealisasi.

Hal ini mulai tergambar pada prosesi adat peminangan secara adat Partai Golkar dan Partai Demokrat beserta keluarga Samaun Dahlan  kepada Donatus Nimbitkendik yang diselenggarakan di rumah tua keluarga Donatus di Kampung Gewerpe, Kabupaten Fakfak, Papua Barat, pada Sabtu, 22 Juni 2024 siang tadi.

Disaksikan puluhan pasang mata, kedatangan Ketua Golkar Kabupaten Fakfak Siti Rahma Hegemur, pengurus Partai Demokrat Kabupaten Fakfak serta keluarga Samaun Dahlan beserta rombongan, disambut hangat Donatus Nimbitkendik.

Siti Rahma Hegemur menyampaikan bahwa, maksud dan tujuan kedatangan mereka adalah meminang secara adat, memohon kesediaan Donatus Nimbitkendik untuk dipasangkan sebagai bakal calon wakil bupati Fakfak pada Pilkada 2024 yang akan berlangsung pada November mendatang.

Dalam sambutannya Donatus menyampaikan bahwa, peminangan secara adat ini merupakan hal biasa yang terjadi di Kabupaten Fakfak.

“Sama seperti saat Pak Mohamad Uswanas meminang saya untuk menjadi calon wakil bupati beberapa waktu lalu,” kenangnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Partai Golkar Kabupaten Fakfak Siti Rahma Hegemur, menyerahkan pusaka adat kepada Donatus Nimbitkendik sebagai prasasti peminangan adat.

Peminangan secara adat ini akan dilanjutkan dengan proses yang lebih serius lagi, yakni berupa deklarasi yang informasinya bakal digelar sesegera mungkin.

Menyatunya Samaun Dahlan, mantan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Fakfak bersama Donatus Nimbitkendik, mantan Wakil Bupati Fakfak ini, tentu berpengaruh pada suhu dan arah politik di kota pala ini.

Bisa jadi, pasangan ini akan berjuang secara “Puputan” atau habis-habisan bila nanti bertemu dengan pasangan Utayoh Jilid 2 yang telah lebih dulu mengibarkan bendera.

Dan seperti diketahui, pasangan Untung Tamsil-Yohana Dina Hindom yang berjargon Utayoh pada Pilkada sebelumnya, Dewi Fortuna, Dewi Keberuntungan, berpihak kepada pasangan yang memimpin Kabupaten Fakfak saat ini. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

KPU Fakfak Sosialisasikan PKPU Nomor 8 Tahun 2024 Tentang Pencalonan Kepala Daerah

    Reporter: Sri Mariati INFOFAKFAK.COM_ KPU Fakfak, Papua Barat,  menyelenggarakan sosialisasi PKPU nomor 8 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *