Home / Headline / 250 Peserta Akan Ikuti Khitanan Massal di Kabupaten Fakfak

250 Peserta Akan Ikuti Khitanan Massal di Kabupaten Fakfak

250 peserta akan mengikuti khitanan massal di Kabupaten Fakfak pada Jumat hingga Minggu

 

Reporter: Wahyu Hidayat
INFOFAKFAK.COM_ Sebanyak 250 peserta akan mengikuti khitanan massal yang merupakan bagian dari gerakani sosial yang bertajuk Khitan Massal Papua tahun 2024 bagi 3.000 anak Papua.

Khitan Massal Papua ini merupakan kerjasama antara Yayasan Islam Al Furqon Magelang, Jawa Tengah,  bersama Rumah Sakit Nur Hidayah Yogyakarta.

“Untuk di Kabupaten Fakfak mendapatkan jatah 250 peserta. Sebelumnya tim medis dari Yogyakarta telah melaksanakan kegiatan serupa di Kabupaten Teluk Bintuni dan dilanjutkan di Kabupaten Fakfak. Tim menumpang pesawat Susi Air tadi pagi. Insya Allah hari ini, Jumat, 21 Juni 2024, dijadwalkan 44 peserta dikhitan di Distrik Kokas. Kemudian akan dilanjutkan di Masjid Al Munawwaroh Puncak Onim Fakfak pada Sabtu dan Ahad besok,” jelas Ustadz Muhammad Ramdan, Ketua Yayasan At Tauhid Fakfak yang juga koordinator khitan massal di Kabupaten Fakfak.

Sebagian dari tim relawan khitan massal Papua 2024

Lebih lanjut Muhammad Ramdan menjelaskan, untuk peserta khitan di Fakfak, Sabtu pagi bisa daftar ulang pada relawan di Masjid Al Munawwaroh dengan membawa copy kartu keluarga.

“Mudah-mudahan khitan yang di Kokas sudah bisa selesai pada Jumat ini, sehingga untuk khitan di Fakfak bisa dimulai Sabtu pagi,” pungkas Muhammad Ramdan.

Selain ditangani oleh tim medis dari Yogyakarta, gerakan sosial ini juga melibatkan relawan medis dari Kabupaten Fakfak. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

KPU Fakfak Sosialisasikan PKPU Nomor 8 Tahun 2024 Tentang Pencalonan Kepala Daerah

    Reporter: Sri Mariati INFOFAKFAK.COM_ KPU Fakfak, Papua Barat,  menyelenggarakan sosialisasi PKPU nomor 8 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *