Home / Headline / Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana Pimpin Sertijab 8 Perwira

Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana Pimpin Sertijab 8 Perwira

Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana memimpin sertijab delapan perwira.

 

INFOFAKFAK.COM_  Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana memimpin serah terima jabatan 8 perwira yang digelar dalam sebuah Upacara Serah Terima Jabatan yang dilaksanakan di halaman apel Mapolres Fakfak pada Selasa, 18 Juni 2024.

Adapun jabatan yang diserah terimakan, antara lain: Kabag Ops yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Tamrin Siring, SH. diserah terimakan kepada AKP Bima Sakti Pria Laksana, S.IK., MH.; Kompol Iskandar Suhendarsyah, SE. yang sebelumnya menjabat Kabag Ren Polres Fakfak digantikan oleh AKP M. Nur Hidayat, SE. yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Log Polres Fakfak, dan selanjutnya jabatan Kabag Log Polres Fakfak diserahkan kepada AKP Tabaga Agustinus.

Iptu Navil Viro Yudho, S.Tr.K yang sebelumnya menjabat Kasat Narkoba Polres Fakfak menyerahkan jabatannya kepada Iptu Johan Eko Wahyudi, S.Sos, sedangkan Kasat Tahti Polres Fakfak sebelumnya dijabat oleh Iptu Darmaji diserahkan kepada pejabat baru Iptu Alkiser Rober Supari yang sebelumnya menjabat sebagai KBO Satpolairud Polres Fakfak.

Selanjutnya Jabatan Kasi Humas, Kapolres Fakfak AKBP Hendriayana SE, MH Menyerahkan Jabatan Kasi Humas Polres Fakfak kepada Ipda I Putu Ajustya Sandivta, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Aifat Polres Maybrat.

Tak hanya itu dalam kesempatan itu Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana SE.,MH Menyerahkan tugas dan tanggung jawab Jabatan Kapolsek Fakfak Barat Polres Fakfak kepada Ipda Samsudin Kastela yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Intel Polsek Fakfak Barat, sedangkan Kapolsek Fakfak timur yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Benedikus B. Taborat,SH diserahkan kepada Ipda Melvin Randongkir yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Binmas Polsek Fakfak.

Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana, SE. MH., dalam amanatnya menyampaikan,
“Serah terima jabatan yang kita laksanakan saat ini merupakan suatu hal yang wajar dalam dinamika organisasi yang dinamis, dalam rangka penyegaran, pengembangan karier dan peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi, dengan berdasarkan kepada penilaian dan evaluasi kinerja serta assesment secara sistematik dan komprehensif dengan tetap mempertimbangkan aspek profesionalitas, komitmen dan integritas terhadap organisasi.

– Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa tanggung jawab atas suatu jabatan adalah amanah sekaligus kepercayaan, dimana didalamnya mengandung konsekuensi yang tidak ringan, sehingga setiap jabatan dituntut untuk dapat menampilkan kinerja terbaik, agar mampu membawa perubahan dalam organisasi yang dipimpin kearah yang lebih baik.

–  Yakin dan percaya hal ini tentunya telah dilaksanakan oleh pejabat lama yang telah menyerahkan tugas dan tanggung jawab jabatan kepada pejabat yang baru pada hari ini, oleh karena itu pada kesempatan ini perkenankanlah saya secara pribadi dan selaku kapolres serta keluarga besar Polres Fakfak menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kompol Tamrin Siring dan Kompol Iskandar suhendarsyah yang telah melaksanakan tugas dengan baik sebagai Kabag Ops dan Kabag Ren Polres Fakfak, hingga memasuki masa purnabakti.

– Demikian juga di ucapkan terimaksih kepada AKP Ananias Waimbo yang telah melaksanakan tugas sebagai Kapolsek Fakfak Barat sampai dengan memasuki purnabakti pada tanggal 1 April 2024 lalu, terimaksih juga kepada Iptu Benediktus B. Taborat yang telah melaksankan tugas sebagai Kapolsek Fakfak Timur dengan baik, tingkatkan kinerja yang lebih baik lagi, pada jabatan yang baru sebagai Waka Polsek Fakfak Polres Fakfak.

– Tentunya juga ucapan selamat kepada pejabat baru yang mana secara resmi telah menerima mandat dan jabatan sebagai Kabag Ops, Kabag Ren, Kabag Log, Kasat Resnarkoba, Kasat Tahti, Kasi Humas, Kapolsek Fakfak Barat dan Kapolsek Fakfak Timur Polres Fakfak. laksanakan tugas dengan baik dan lebih ditingkatkan lagi kualitas kinerjanya sesuai dengan tupoksi saudara-saudara, khususnya dalam menghadapi pilkada tahun 2024 ini sebagai ujung tombak garda terdepan dari tugas tugas Polri pada umumnya, yang semakin komplek dengan berbagai isu-isu dan dinamika politik saat ini pesta demokrasi yang akan kita hadapi merupakan tugas tugas yang besar dalam menghadapi situasi kamtibmas yang penuh dengan suhu politik yang terus berkembang.

– Sekali lagi diingatkan untuk kita semua, bahwa jabatan yang kita emban saat ini adalah merupakan amanah dari tuhan yang maha kuasa, oleh sebab itu marilah kita laksanakan dengan sebaik-baiknya serta penuh rasa tanggung jawab dan Kapolres Fakfak berharap kepada kita semua untuk dapat menjaga nama baik organisasi dimanapun kita ditugaskan, ukir prestasi kerja sebanyak-banyaknya sesuai tupoksi masing-masing agar polri pada umumnya dan Polres Fakfak pada khususnya dapat menjadi organisasi yang semakin dicintai dan dipercaya oleh masyarakat.

– Demikian sambutan ini, semoga apa yang kita lakukan untuk kebaikan organisasi Polri kedepan dapat bernilai ibadah dan semoga ALLAH SWT Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan dan petunjuk kepada kita sekalian, amin.

Turut hadir dalam Upacara Sertijab Para Pejabat Utama dilingkungan Polres Fakfak Ibu-Ibu Pengurus Bhayangkari Cabang Fakfak dan seluruh Personel Polres Fakfak.(Humas Polres Fakfak)***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

KPU Fakfak Sosialisasikan PKPU Nomor 8 Tahun 2024 Tentang Pencalonan Kepala Daerah

    Reporter: Sri Mariati INFOFAKFAK.COM_ KPU Fakfak, Papua Barat,  menyelenggarakan sosialisasi PKPU nomor 8 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *