Home / Headline / HUT Fakfak Ke-123 Dan Dua Momen Penting Yang Akan Dihadiri Presiden Jokowi

HUT Fakfak Ke-123 Dan Dua Momen Penting Yang Akan Dihadiri Presiden Jokowi

Bupati Fakfak Untung Tamsil didampingi Wakil Bupati Fakfak Yohanz Dina Hindom memimpin peringatan HUT Kabupaten Fakfak ke-123.

 

Reporter: Achmad Zauhari T
Editor: Wahyu Hidayat

INFOFAKFAK.COM_ HUT Kabupaten Fakfak ke-123 kali ini, akan diwarnai dua momen penting yang dihadiri Presiden Joko Widodo.

Rencananya, Presiden akan tiba di Fakfak menggunakan pesawat langsung menuju Bandara Siboru pada 23 November 2023.
Presiden dijadwalkan meresmikan pembangunan Bandara Siboru.

Selanjutnya, informasinya presiden dijadwalkan menggunakan helikopter menuju train 3 LNG Tangguh di Bintuni. Usai mengunjungi Bintuni, Presiden kembali menuju Bandara Torea Fakfak untuk selanjutnya menuju lokasi pembangunan pabrik Pupuk Kaltim di Kampung Fior dan Andamata. Presiden akan melakukan ground breaking atau peletakan batu pertama pembangunan pabrik pupuk tersebut.

Bupati Fakfak, Untung Tamsil dalam peringatan HUT Kabupaten ke-123 yang dilaksanakan di halaman rumah dinas Bupati atau yang dikenal dengan sebutan rumah negara tadi pagi menyampaikan, <span;>dengan momentum HUT Kota Fakfak, masih banyak tantangan yang akan kita selesaikan, atau kita akan bersama-sama ikut berpikir dan membantu pemerintah dalam Pembangunan Fakfak kedepan.

“HUT Fakfak ke-123 tahun kali ini, kita melaksanakan dengan sederhana, tetapi memiliki makna dan hikmah yang mendalam. Untuk itu kita merefleksi apa yang sudah ada dan apa yang belum ada, sehingga cita-cita kita membangun Fakfak kedepan dapat terwujud,” ujar Bupati.

Ia juga mengakui bahwa, pembangunan dalam akses pendidikan, kesehatan, sosial budaya dan insfraktruktur masih banyak yang harus dibenahi.

Lebih lanjut Bupati Fakfak ini mengatakan, momentum 123 tahun, saat ini Kabupaten Fakfak telah diberikan kesempatan, rahmat dan rezeky oleh Pemerintah Pusat yaitu sebuah Investasi.

“Investasi ini yang akan dibangunnya Pabrik Pupuk Fakfak di Kampung Fior dan andamata Distrik Arguni, ini menjadi berkah bagi kita semua. Mari kita bersama-sama menerima ini secara ikhlas,” kata Bupati Untung Tamsil.

Untung Tamsil pun mengajak masyatakat Fakfak agar turut ikut mengambil peran, mendukung dan mensukseskan pembangun pabrik Pupuk Fakfak.

Pada kesempatan tersebut, diserahkan hasil wewowo adat kepada Pemerintah Kabupaten Fakfak yang diserahkan oleh Ketua Dewan Adat Mbaham-Matta dan Raja Pegpeg Sekar. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Harry L Marani Kunjungi Fakfak, Serap Aspirasi Dan Pantau Pelaksanaan Pemilu 2024

  Reporter: Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM_ Harry L Marani, anggota Majelis Rakyat Papua Barat atau MRPB ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *