Home / Headline / Wakil Ketua DPRD Papua Barat Resmikan Lapangan Futsal Dan Buka Kompetisi Futsal Usia Dini

Wakil Ketua DPRD Papua Barat Resmikan Lapangan Futsal Dan Buka Kompetisi Futsal Usia Dini

Wakil Ketua DPRD Provinsi Papua Barat, H. Saleh Siknun, meresmikan Lapangan Futsal Pemuda Fakfak Tengah. (Foto ann)

Reporter : Annisa Mirandra
INFOFAKFAK.COM_ Wakil Ketua DPRD Provinsi Papua Barat, H. Saleh Siknun, Senin, 3 Juli 2023, meresmikan Lapangan Futsal Pemuda Fakfak Tengah sekaligus membuka Kompetisi Futsal Usia Dini.

Dalam penjelasannya kepada infofakfak.com, Saleh Siknun menyampaikan bahwa, pembuatan lapangan futsal yang berlokasi di Pantai La Embo, Distrik Fakfak Tengah, Kabupaten Fakfak, Papua Barat ini, merupakan wujud nyata dari janji politiknya saat reses beberapa waktu lalu.

“Lapangan futsal ini dibangun dengan bantuan keuangan dari provinsi. Ini merupakan janji politik kami saat reses beberapa waktu lalu. Pembangunan lapangan futsal ini dinilai penting dilakukan, agar talenta bermain futsal bagi generasi muda Fakfak khususnya di Distrik Fakfak Tengah, dapat tersalurkan dengan baik. Mudah-mudahan nantinya akan muncul bibit pemain futsal serta cabang olahraga lainnya dari lapangan futsal ini,” kata Saleh Siknun.

Menurut Saleh Siknun, nantinya lapangan ini juga bisa dipergunakan untuk olahraga lain, semisal basket, bola voli dan sepak takraw.

Terkait kompetisi futsal usia dini, Saleh Siknun berharap, dari kompetisi semacam ini akan lahir pemain futsal profesional yang akan membuat nama Fakfak semakin harum.

Dalam cabang olahraga futsal, Kabupaten Fakfak selama ini dikenal sebagai gudangnya pemain futsal yang berkualitas. Bahkan atlet futsal yang berasal dari Fakfak, bisa tembus hingga kancah nasional. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

KPU Fakfak Sosialisasikan PKPU Nomor 8 Tahun 2024 Tentang Pencalonan Kepala Daerah

    Reporter: Sri Mariati INFOFAKFAK.COM_ KPU Fakfak, Papua Barat,  menyelenggarakan sosialisasi PKPU nomor 8 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *